Informasi Terpercaya Masa Kini

Sinopsis Kang Mak from Pee Mak, Adaptasi Film Thailand Populer

0 7

Kang Mak merupakan film Indonesia yang tayang di bioskop sejak tanggal 15 Agustus 2024. Film ini banyak menyita perhatian karena merupakan remake dari film Pee Mak. Tak heran judul aslinya adalah Kang Mak from Peemak.

Kang Mak menjanjikan aksi komedi dan horor yang kental. Mengisahkan tentang kehidupan keluarga kecil yang harmonis. Di tengah-tengah itu, terdapat benang merah yang harus dipecahkan.

Maka dari itu, kali ini kami ingin mengulas sinopsis Kang Mak from Pee Mak yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menonton. Berikut lengkapnya.

Sinopsis Kang Mak from Pee

Film ini bercerita tentang Makmur, tentara Indonesia yang harus berjuang membela NKRI. Ia meninggalkan Sari, istrinya yang sedang hamil tua.

Baca juga:

  • Sinopsis Pilot, Film Korea yang Sedang Tayang di Bioskop
  • 7 Daftar Film Bioskop Tayang Agustus 2024 beserta Sinopsisnya
  • Sinopsis Project Silence, Film Korea yang Tayang di Bioskop Juli 2024

Tidak sendiri, Makmur pergi bersama Supra, Fajrul, Solah dan Jaka yang juga merupakan tentara Indonesia. Mereka bertekad kuat untuk membela Tanah Air. Meski demikian, Makmur juga sangat merindukan dan ingin kembali bertemu dengan Saru.

Siapa sangka keinginan tulus tersebut membuahkan kemenangan bagi mereka. Berhasil di medang perang, pasukan itu kembali ke Indonesia. Makmur pun bertemu dengan istrinya yang cantik jelita.

Sari juga sudah melahirkan. Anaknya dinamai Cipluk. Keharmonisan keluarga Makmur dan Sari membuat teman-temannya iri. Di samping itu, terdapat hal lain yang Makmur dengar.

Di luaran sana, terdapat rumor bahwa Sari bukanlah Sari yang sebenarnya. Ia dikabarkan telah meninggal dunia. Sementara wanita cantik yang sedang bersama Makmur adalah arwah.

Diketahui bahwa Kang Mak merupakan remake atau adaptasi dari film Thailand berjudul Pee Mak. Pada masanya, Pee Mak berhasil populer di pasaran. Tak heran sutradara Herwin Novianto turut memproduksinya kembali dalam versi Indonesia.

Kang Mak juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris kenamaan Indonesia. Tokoh Makmur diperankan oleh Vino G. Bastian. Sementara Sari, yaitu Marsha Timothy. Keduanya merupakan pasangan suami istri sungguhan di kehidupan nyata. Selain itu, juga ada Indra Jegel (Fajrul), Rigen Rakelna (Solah), Tora Sudiro (Jaka), Indro (Supra), dan sederet aktor Tanah Air lainnya.

Daftar Pemain Kang Mak 1. Vino G. Bastian

Vino G. Bastian termasuk ke dalam jajaran aktor ternama Indonesia yang sudah membintangi puluhan film dan serial. Berperan sebagai tokoh Makmur, film Kang Mak merupakan proyek pertamanya yang tayang pada tahun 2024.

Tak jarang Vino juga dipercaya sebagai tokoh utama di film dan serial yang ia bintangi. Pada tahun 2023, ia terlibat pada film populer yang menyita banyak perhatian penonton. Beberapa di antaranya yaitu Gampang Cuan, Hamka & Siti Raham Vol. 2, Scandal Makers, dan Fireworks.

Tak jarang Vino juga digaet sutradara untuk berperan dalam film adaptasi seperti Kang Mak. Selain ini, ia pernah menjadi tokoh utama pada film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. Ada pun yang terdekat yaitu My Annoying Brother, film Korea populer yang banyak ditonton penggemar.

2. Marsha Timothy

Marsha Timothy merupakan aktris kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 yang memiliki kemampuan akting hebat. Hal itu terbukti dari diskografi yang membuktikan sepak terjangnya di dunia peran.

Kang Mak merupakan proyek keduanya yang tayang pada tahun 2024. Sebelumnya, ia berperan sebagai Utari di film Titip Surat untuk Tuhan.

Salah satu hal yang menarik tentang Marsha Timothy yaitu, ia merupakan istri dari Vino G. Bastian. Tak jarang mereka dilibatkan pada proyek yang sama, termasuk menjadi pasangan kekasih dan suami istri.

Marsha Timothy dikenal sebagai aktris versatile yang cocok di genre apa pun. Termasuk horor, komedi, fiksi, thriller, romansa, hingga tayangan keluarga.

3. Indro Warkop

Indro Warkop merupakan aktor dan komedian senior yang berbakat. Ia disegani di industri hiburan Indonesia. Salah satu keunggulannya adalah multitalenta dan bisa berperan sebagai apa saja. Bisa dibilang setiap tahunnya, sosok yang akrab disapa Pakde Indro ini jarang absen di layar lebar Tanah Air.

Pada tahun ini ia terlibat pada film Pasutri Gaje, Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet, dan Kang Mak. Diketahui bahwa pada film Kang Mak, ia berperan sebagai tokoh Supra.

Di tahun yang sama, Indro Warkop masih memiliki sejumlah judul film yang belum tayang. Di antaranya yaitu Keluarga Super Irit, Alibi, dan Keluarga Slamet.

4. Tora Sudiro

Tora Sudiro berperan sebagai tokoh Jaka, salah satu tentara dan teman Makmur. Diketahui bahwa Tora merupakan aktor senior dengan segudang pengalaman.

Ia juga terlibat pada film Pasutri Gaje yang sempat tayang di layar lebar tahun ini. bersamaan dengan itu, ia juga berperan pada episode satu serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams.

Itulah sinopsis Kang Mak from Pee Mak yang bisa disimak. Diketahui sampai sekarang, film ini masih naik layar di bioskop. Sementara itu di IMDB, Kang Mak memiliki rating 7,9/10 bintang berdasarkan penilaian penonton.

Leave a comment