Informasi Terpercaya Masa Kini

Rekomendasi Laptop untuk Kerja Terbaik Agar Pekerjaan Lancar

0 11

Rekomendasi laptop untuk kerja penting diketahui untuk menunjang aktivitas sehari-hari, seperti mengerjakan tugas administrasi, hingga aktivitas lebih berat seperti editing video atau pemograman. Tanpa laptop untuk kerja, produktivitas kita sebagai pekerja bisa terhambat karena terhenti seketika.

Umumnya pengguna laptop menginginkan perangkat yang bekerja secara cepat dan optimal. Seiring dengan lamanya penggunaan laptop, kinerjanya juga bisa semakin berkurang.

Laptop yang memiliki spesifikasi tertentu, dapat membuat pekerjaan jadi lebih lancar. Tidak hanya itu, laptop kerja yang bagus bisa mempertahankan kinerjanya dalam waktu lama sehingga lebih awet.

5 Rekomendasi Laptop untuk Kerja Terbaik Rekomendasi Laptop untuk Kerja (Pexels)  

Zaman sekarang, laptop merupakan peralatan kerja wajib bagi seseorang yang sudah bekerja atau mencari kerja. Bagi Anda yang sedang mencari laptop baru, berikut 5 rekomendasi laptop untuk kerja terbaik:

1. Acer Aspire Vero (AV14-51)

Acer Aspire Vero (AV14-51) 12th Gen Intel® CoreTM Processors berbasis Intel® Evo™ menjamin konektivitas dan responsivitas yang tinggi. Prosesor ini dibuat menggunakan arsitektur hybrid baru dengan total 10 Core- 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz. Ditambah ada 4 mode performa yaitu Eco+, Eco, Balance, dan Performance untuk ketahanan daya baterai yang tinggi. Ketahanan baterai dapat bertahan hingga 16,5 jam akan mendukung aktivitas kerja Anda.

Untuk penggunaan lama, Anda akan tetap nyaman karena layarnya memiliki 14 inci dengan resolusi Full HD, warna cerah dan akurat akurat khas 100% sRGB. Sementara untuk pengolahan grafis mengandalkan kinerja optimal dari Intel® Iris® Xe Graphics.

Laptop Acer Aspire Vero (AV14-51) mendukung produktivitas tinggi karena didukung RAM Dual Channel 8GB LPDDR4X. Sementara penyimpanan internalnya berupa SSD NVME G4 512 GB yang bisa di-upgrade dengan mudah. Laptop ini diharga Rp 9 jutaan dengan Office Home Student 202, bundle pre-install Windows 11 Home, serta garansi lengkap 3 tahun services, 1 tahun Accidental Damage Protection, dan 1 tahun sparepart.

2. Acer Aspire 5 Slim

Rekomendasi laptop untuk kerja berikutnya ada Acer Aspire 5 Slim dengan RAM 16 GB LPDDR5 Dual Channel, Kombinasi prosesor Intel generasi ke-13, dan SSD NVME Gen4 sebesar 512 GB untuk mendukung pekerjaan.

Menjadi salah satu laptop yang bagus untuk kerja, Acer Aspire 5 Slim ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Mulai Thunderbolt 4 dengan bandwidth 40 Gbps dan WiFi 6E untuk kebutuhan internet yang lebih stabil.

Menjadi laptop kerja, baterai menjadi salah satu pertimbangan. Acer Aspire 5 Slim juga dibekali dengan baterai yang lebih besar 50 Wh. Laptop Acer Aspire 5 Slim memiliki daya tahan hingga 9,5 jam pemakaian. Laptop ini dijual dengan harga mulai Rp 8 juta an untuk varian Intel Core i5-1335U.

3. Lenovo IdeaPad 120S-14IAP

Lenovo IdeaPad 120S-14IAP merupakan rekomendasi laptop untuk kerja yang paling mudah ditemukan. Laptop ini dibekali SSD 128 GB, layar yang berukuran 14 inch dengan resolusi layar 1920 x 1080, processor N3350 dengan Intel HD Graphics 500, dan RAM 4 GB DDR4. Inilah yang membuat laptop memiliki peforma mumpuni dibanding laptop pada umumnya.

Laptop Lenovo IdeaPad 120S-14IAP cocok bagi Anda yang sedang mencari laptop on budget dengan bobot ringan karena memiliki bodi tipis, dan mudah dibawa ke mana saja. Untuk harganya cukup terjangkau, hanya Rp 3,5 juta an.

4. Apple MacBook Air M2

Apple MacBook Air M2 memiliki chipset lebih ngebut daripada MacBook Air M1. Prosesor yang digunakan ialah Chip M2 (octa-core) fabrikasi 5nm gen 2. Sementara itu, layar yang dipasang di MacBook Air M2 yaitu Liquid Retina, 13,6 inci, dengan tingkat kecerahan 500 nits, TrueTone, wide color gamut (P3) yang bisa mendukung segala kegiatan multimedia Anda.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Apple MacBook Air M2 yaitu daya tahan baterainya yang sangat awet. Anda bisa menggunakan laptop MacBook ini seharian full dengan aktivitas menengah, tanpa takut kehabisan baterai. Dengan spesifikasi yang dimiliki, laptop ini dihargai mulai Rp18.999.000 an.

5. ASUS VivoBook A442UQ

ASUS VivoBook A442UQ merupakan rekomendasi laptop untuk kerja. Asus Vivobook A442UQ dilengkapi dengan processor Intel Core i7 7500U 2.7 ghz, RAM 8 GB DDR4, dan mempunyai graphic card yang sangat bagus di kelasnya yaitu NVIDIA GeForce 940mx, memori penyimpanan sebesar 1 TB, dan ukuran layar 14 inch, sudah Full HD.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, ASUS VivoBook A442UQ masuk dalam kategori laptop kerja berat terbaik. Selain digunakan untuk bekerja, Anda bisa menggunakan laptop ini untuk main game. Sementara harganya sekitar 9,8 juta an.

Itulah 5 rekomendasi laptop untuk kerja yang dapat Anda pertimbangkan. Dengan spesifikasi yang mendukung, pekerjaan Anda bisa lebih cepat selesai dan lancar. Tentunya harga mengikuti spesifikasi yang dimiliki oleh laptop.

Leave a comment