Informasi Terpercaya Masa Kini

Perdana, Mars dan Hymne Kalimantan Barat Dinyanyikan pada Hari Sumpah Pemuda

0 1

Hi!Pontianak – Mars dan hymne Kalimantan Barat untuk pertama kalinya dibawakan dan dinyanyikan di depan lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Momen ini juga sekaligus menjadi rangkaian hari puncak peringatan Sumpah Pemuda pada Senin, 28 Oktober 2024.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harison menjelaskan bahwa mars dan hymne Kalimantan Barat ini diciptakan langsung oleh tokoh seniman di Kalimantan Barat.

“Untuk mars dan hymne Kalimantan Barat sebelumnya kita memang belum punya. Kita sudah membuat (mars dan hymne Kalimantan Barat) dan diciptakan oleh tokoh seniman kita, yaitu Hendri Lamiri, salah satu personal dari Arwana Band,” kata Harison.

Harison juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap penciptaan lagu mars dan hymne Kalimantan Barat yang perdana dinyanyikan tersebut.

“Saya kira cukup menarik dan membanggakan karena ini diciptakan oleh putra Kalimantan Barat,” ujarnya.

Dalam proses pengesahan mars dan hymne Kalimantan Barat ini juga harus melalui beberapa tahapan dan prosedur agar bisa resmi ditetapkan sebagai mars dan hymne Kalimantan Barat.

“Kita akan mengikuti prosedur, karena harus ditetapkan dulu melalui Peraturan Gubernur. Kemudian akan dilanjutkan untuk mendapat persetujuan dari Kemendagri, baru nanti ditetapkan sebagai mars dan hymne Kalimantan Barat,” jelasnya.

Leave a comment