Informasi Terpercaya Masa Kini

Suzuki Bidik 200 SPK di GIIAS Semarang, Jimny 5-Pintu Jadi Andalan

0 1

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan tiga mobil andalannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang. Acara yang digelar hingga Minggu (27/10/2024), pabrikan memboyong Ertiga Cruise, Vitara dan Jimny 5-pintu.

Head of 4W National Dealer Sales PT SIS, Roy Astungkoro menjelaskan mobil-mobil yang dipamerkan semua disesuaikan dengan kondisi dan preferensi masyarakat, sehingga pada GIIAS Bandung dan Surabaya, mobil yang ditampilkan berbeda.

“Mungkin banyak yang nanya kenapa sih kok di sini justru enggak ada XL7? Alasannya karena di sini kita untuk Semarang, penjualan XL7 ini sudah jauh di atas nasional. Jadi kita mencoba ya tipe-tipe lain mau kita coba-coba lagi,” buka Roy saat ditemui kumparan di Semarang beberapa waktu lalu.

Jadi saat ini kata Roy, untuk yang di Semarang selain memperkenalkan Jimny 5-pintu, juga ingin mendongkrak penjualan Grand Vitara dan juga Ertiga Cruise.

Soal target, PT SIS menargetkan 200 pemesanan kendaraan untuk GIIAS Semarang. Dengan fokus ke penjualan mobil penumpang.

“Target kami, di sini kami ingin mendapatkan 200 pemesanan. Dominasinya, pertama tetap XL7, tapi juga berfokus kepada Jimny 5-pintu, Vitara, Baleno dan juga Ertiga yang kita mau fokuskan karena ini GIIAS yang kita harapkan dari aktivitas ini lebih ke arah tipe passenger kita,’ ungkapnya.

Dari ketiga mobil yang dipajang PT SIS, Roy bilang Suzuki Jimny 5-pintu jadi primadona di GIIAS Semarang.

“Tadi Jimny 5-pintu paling banyak ditanya sama pengunjung. Yang melakukan test drive juga lumayan banyak antusiasnya,” pungkas Roy.

“Mungkin juga karena Jimny 5-pintu dulu kan launching di IIMS ya. Terus GIIAS Bandung, GIIAS Jakarta. Baru sekarang ada event besar ya, masyarakat Semarang bisa merasakan langsung test drive-nya,” ujar Roy.

Mobil Suzuki terlaris di Jawa Tengah

Roy bilang, refleksi yang terjadi di Jawa Tengah tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di nasional. Secara kontribusi juga tidak berbeda jauh.

“Jadi misalnya ditanya penjualan yang paling banyak ya Carry. Keduanya disusul oleh XL7. Ketiga keempatnya ini agak salip-menyalip nih antara Ertiga ataupun Baleno,” ujarnya.

“Baru ke bawahnya itu Vitara, Jimny, Espresso. Soal Jimny ya kan teman-teman juga sudah tahu kondisinya kan inden ya. Jadi tinggal tergantung supply unitnya,” lanjutnya.

Roy membeberkan, Suzuki Carry di Semarang segmentasi pembelinya didominasi Kalau entrepreneur mulai dari pedagang kelontong hingga mebel.

“Jadi di Jawa Tengah itu rata-rata pembeli Carry banyak pedagang mebel. Kemudian juga bisnis-bisnis kayak tambak ikan juga lumayan,” terang Roy.

Promo Suzuki di GIIAS Semarang 2024

Selama GIIAS Semarang berlangsung hingga Minggu (27/10/2024) Suzuki memberikan program khusus untuk konsumen.

Setiap transaksi all new Ertiga maupun New XL7, konsumen berkesempatan mendapatkan direct gift berupa uang elektronik senilai Rp 2 juta. Sementara pembelian all new Ertiga Hybrid Cruise mendapat uang elektronik sebesar Rp 2,5 juta.

Khusus pembelian Baleno dan Grand Vitara, juga mendapat uang elektronik senilai Rp 3,5 juta. Pembeli Grand Vitara juga mendapat voucher shopping lifestyle senilai Rp 3 juta.

Suzuki juga memberikan promo uang elektronik Rp 4 juta setiap pembelian S-Presso. Nah, untuk pembelian new Carry, juga dapat uang elektronik senilai Rp 2 serta bonus sepasang ban.

Leave a comment