Informasi Terpercaya Masa Kini

Lirik Sholawat Nariyah,Amalan Doa untuk Minta Kemudahan

0 3

SURYA.CO.ID – Sholawat Nariyah dipercaya dapat menjadi amalan doa agar diberi kemudahan atau terbebas dari kesusahan.

Sholawat Nariyah diijazahkan para alim ulama.

Berikut lirik Sholawat Nariyah latin dan artinya.

Sholawat Nariyah

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Sholawat Nariyah Latin dan Artinya

Bismillaahirrah maanirrahiim. Allaahumma shalli shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihil’ugadu. Watanfariju bihil kurabu. Watuqdhaa bihil hawaaiju. Watunaalu bihirraghaaibu. Wahusnul khawaatimi wayustasqal-ghamaamu biwajhihil kariimi. Wa’alaa aalihii washah bihii fii kulli lamhatin wanafasin bi ‘adadi kulli ma’luuminlaka. Birahmatikayaa arhamarraahimiina

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua  kyang diketahui oleh Engkau”.

Keutamaan Sholawat Nariyah

Mengutip buku Khasiat & Fadhilah 99 Asma’ul Husna: Nama-nama Indah Allah SWT oleh Umar Faruq dan laman NU, berikut beberapa keutamaan Sholawat Nariyah

1. Sholawat Nariyah 41 atau 100 Kali

Menurut Muhammad Afandi An Nazali dan Imam Al Qurthubi: “Barangsiapa yang membiasakan membaca atau mendzikirkan Shalawat Nariyah ini sebanyak 41 atau 100 kali pada setiap hari atau lebih dari itu secara istiqamah, maka Allah swt. akan melepaskan duka citanya, menghilangkan segala macam kesusahannya, membuka kesulitannya, melepaskan madharatnya. mempermudah perkaranya, memberi cahaya rahasia- nya, diperbagus kedudukannya, diperluas rejekinya, dibuka pintu kebaikan baginya, terpelihara dari bencana masa, selamat dari kelaparan dan kemiskinan, mem- peroleh kecintaanNya di dalam hari dan segala doa atau permohonannya selalu dikabulkanNya.”

2. Sholawat Nariyah 11 Kali

Menurut Syekh Imam Sanusi: “Barangsiapa yang membiasakan atau melanggengkan membaca (mendzikir kan) Shalawat Nariyah ini sebanyak 11 kali pada setiap hari, maka Allah swt. akan menurunkan rejekinya dari langit serta mengeluarkannya dari dalam bumi dan mengikutkan rejekinya dari belakang.”

3. Sholawat Nariyah 4444 Kali

Dalam Kitab Khazinatul Asrar karya Sayyid Muhammad Haqqi An-Nazili terdapat penjelasan keutamaan Sholawat Nariyah.

“Salah satu Sholawat Mustajab ialah Sholawat Tafrijiyah Qurtubiyah, yang disebut orang Maroko ddngan Sholawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai, mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca Sholawat Nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).”

===

Kami mengajak Anda untuk bergabung dalam Whatsapp Channel Harian Surya. Melalui Channel Whatsapp ini, Harian Surya akan mengirimkan rekomendasi bacaan menarik Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Persebaya dari seluruh daerah di Jawa Timur.  

Klik di sini untuk untuk bergabung 

Leave a comment