Informasi Terpercaya Masa Kini

Curhat Pratiwi Noviyanthi Diuji Hingga Dilaporkan Soal Donasi Agus Salim ,Ya Allah,Tolong,

0 2

TRIBUNSUMSEL.COM – Banyaknya ujian yang dihadapi dalam membantu masyarakat membuat Pratiwi Noviyanthi menangis.

Apalagi hal tersebut dilakukan demi mendiang sang ibu.

Mengingatkan untuk berbagi semasa hidupnya ibu Pratiwi Noviyanthi.

 Baca juga: Rezeki Faisal, Pria Buta Mata Dicongkel Dapat Donasi Rp26 Juta, Tangis Pratiwi Noviyanthi Pecah

Namun, perjuangannya itu justru diterpa berbagai tudingan miring, hingga dilaporkan ke polisi.

Diketahui, saat ini Pratiwi Noviyanthi dilaporkan Agus Salim, korban disiram air keras yang dibantunya ke Polda Metro Jaya terkait pencemaran nama baik, pada Sabtu (19/10/2024) lalu.

“Kadang sih jujur manusia dibilang dengan cobain ini ngebuat kita kena mental, tapi disisi lain saya tahu ini passion saya dan hidup saya, ini adalah kebaikan yang bisa saya sampaikan untuk mama saya, karena mama saya udah gak ada saya gak bisa kasih apa-apa lagi,” ungkap Pratiwi dengan meneteskan air mata setelah menyerahkan uang donasi kepada Faisal, korban mata buta akibat dicongkel orang, Jumat, (25/10/2024).

Mantan pramugari ini berharap agar kebaikannya bisa sampai kepada almarhum ibunya.

“Ketika saya berbuat kebaikan, saya selalu ngomong dalam hati saya ‘yaAllah tolong sampaikan apa yang saya lakukan di dunia ini tolong sampaika untuk mama saya’,” sambungnya.

Novi tak menampik, segala kebaikan yang ia kerjakan ini pasti akan disertakan dengan ujian dan cobaan.

Baca juga: Dituduh Pemakai Narkoba, Pratiwi Noviyanthi Langsung Tes Urine Bantah Ucapan Pengacara Agus Salim

Sehingga, ia mengaku hanya bisa pasrah dan ikhlas dengan apa yang Tuhan berikan.

“Saya juga percaya pasti akan ada cobaan-cobaan dalam hidup, gak mungkin lah kita hidup gak ada cobaan,

Mangkanya saya disini sebagai manusia biasa hanya bisa menjalani pasrah, ikhlas, apapun yang terjadi setidaknya saya melakukan yang terbaik kepada orang lain,” tegas Pratiwi.

Lebih lanjut, Pratiwi Noviyanthi memaparkan terkait nasib uang donasi Rp1,3 Agus yang dipindahkan ke yayasannya.

“Kemarin donasi di yayasan kami sudah ada Rp1,3 m, tetapi kan ada biaya-biaya lain yang di rumah sakit yayasan yang bayar, jadi maksudnya niat kita bukan untuk memakai, terpakai itu Rp3,100 juta itu masih ada, jadi jangan sampai digiring ada omongan kita ngambil uang, kita gak ada niat sama sekali,” ungkap Novi.

“Terus kedua, bukan yayasan kita yang membiayai Youtube kita, itu terbalik, penghasilan saya yang biayai yayasan saya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Pratiwi Noviyanthi memberikan uang donasi sebesar Rp26 juta kepada Faisal.

Diketahui, Faisal dianiaya oleh seorang pria berinisial K dengan sadis di lapangan Binamarga, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/9/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kondisi Faisal yang tak mampu lagi mencari penghasilan akibat mengalami kebutaan, membuat publik banyak yang bersimpati memberikan bantuan.

“Total donasi sekarang 26 juta guys alhamdulillah,” ujar Pratiwi Noviyanthi sembari menyerahkan kepada Faisal dan adiknya, Mora.

Tak hanya itu saja, donasi pengobatan Faisal semakin bertambah melalui Youtubenya dan akan diberikan kembali akhir bulan mendatang.

“Ada beberapa orang yang ngasih gift gitu di Youtube kita nanti akan serahkan di akhir bulan, nanti kita akan kasih rinciannya untuk mas Faisal semuanya, terus sama mutasi rekening yayasan by WhatsApp biar transparansi,” ungkap Pratiwi Noviyanthi.

Faisal sendiri mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi yang disalurkan melalui Novi.

Pria yang akrab disapa bang Icang ini mendoakan Novi agar mendapatkan balasan dari perbuatan baiknya.

“Mbak Novi, terima kasih sudah memberikan rezekinya menyisihkan rezeki, semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” ucap Faisal.

“Amin,” timpal Novi.

Selain itu, Faisal berharap Pratiwi Noviyanthi tetap berjuang membantu kaum yang di bawah meski diterpa kasus soal donasi dengan Agus.

“Buat mbak Novi terus berbuat baik, jangan karena ini (kasus) kak Novi jadi berhenti berbuat baik, tetap semangat,” kata Faisal kepada Novi.

Baca juga berita lainnya di Google News

Ikuti dan Bergabung di Saluran Whatsapp Tribunsumsel.com

Leave a comment