Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengenang Aksi Heroik Prabowo Saat Terjun Bebas dari Langit Lembah Tidar

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah akun dengan nama @iftitahsulaiman yang diklaim sebagai akun berbagi cerita M Iftitah Sulaiman Transmigrasi kabinet Prabowo, membagikan momen heroik Prabowo 7 tahun lalu di Lapangan Sapta Marga, Komplek Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Akun instagram itu menuliskan cerita itu berdasarkan memori Kopral Taruna Iftitah tentang Jenderal Prabowo, yang sangat berkesan di Lembah Tidar. Iftitah sendiri pernah menjadi ajudan Prabowo sebelum menjadi Menteri Transmigrasi.

Diceritakan tentang momen heroik Prabowo lompat dari pesawat, lalu terjun bebas (free fall), dan mendarat di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer.

Baca Juga : Prabowo Singgung Lagi Soal G20: Jangan Bangga Kalau Rakyat Kita Miskin!

Kala itu, tulisnya, seluruh taruna akademi militer berkumpul di Lapangan Sapta Marga, Komplek Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Hari itu, pelajaran kelas ditiadakan.

Taruna dijadwalkan akan menerima ceramah kepemimpinan dari Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal TNI Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD).

Baca Juga : : Prabowo Jajaki Gabung BRICS, Siap Berpaling dari OECD yang Dirintis Jokowi?

“Saya dan taruna lainnya bertanya-tanya. Mengapa kami harus berkumpul di Lapangan Upacara Sapta Marga. Biasanya, setiap ceramah kepemimpinan dilakukan di dalam ruangan Gedung Lily Rochli,” tulisnya.

Ternyata, pagi itu mereka menyaksikan pertunjukan spektakuler. “Ceramah Kepemimpinan”Jenderal Prabowo tidak dimulai dengan kata-kata, melainkan dengan tindakan: “Lead by example”.

Baca Juga : : Super Holding BUMN: Warisan Soeharto yang Kembali Dibangkitkan Prabowo

Dia menceritakan kronologi aksi lompat pesawat Prabowo itu. Jenderal Prabowo dan pasukannya, tulisnya, masuk Akademi Militer melalui udara. Beliau lompat dari pesawat, lalu terjun bebas (free fall), dan mendarat di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer.

Tanpa satu patah kata pun, lanjutnya, beliau sedang “berceramah” bagaimana pemimpin harus berani: quick to see, quick to decide dan quick to take action.

Aksinya itupun dianggapnya sebagai contoh dari Prabowo bahwa pemimpin harus berani menempuh risiko. Risiko penerjunan adalah nyawa, tapi menurutnya Prabowo rela menempuh risiko hilangnya nyawa, demi sebuah “ceramah kepemimpinan”.

Melihat Prabowo yang mendarat dan melipat payung terjun, para taruna terbakar semangatnya. Jenderal Prabowo dielu-elukan para taruna.

“Mereka berteriak sembari mengepalkan tangannya: “Komando..komando..komando”. Setelah itu, masih di lapangan Sapta Marga, beliau mengenalkan olahraga Rugby kepada para taruna. Katanya, Rugby adalah olahraga untuk para petarung: adu strategi, kerjasama tim, dan keberanian,” tambahnya.

Barulah setelah momen terjun dari pesawat itu, para taruna menuju gedung pertemuan Lily Rochli, untuk mendengarkan lanjutan ceramah kepemimpinan Prabowo.

Acara hari itu ditutup dengan makan bersama para taruna. Taruna senang, karena makan siang dapat tambahan extra fooding: apel merah dan ice cream.

Hari ini, menteri dan wamen kabinet Merah Putih akan diboyong Presiden Prabowo Subianto di lokasi yang sama untuk membawa pembekalan.

Prabowo mengungkapkan alasan membawa kabinetnya ke Magelang karena menyimpan sejarah panjang mulai dari tempat perlawanan Diponegoro, semangat heroisme perlawanan terhadap penjajah, hingga tradisi cinta tanah air yang kuat dan menakar.

“Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” ujar Prabowo saat menggelar Rapat Paripurna Perdana di Jakarta, Rabu kemarin

Dilansir dari Antaranews, ada beberapa agenda yang akan dilakukan para Menteri di Lembah Tidar, Magelang.

Agenda yang dimaksud antara lain pembahasan program kerja prioritas hingga outbond untuk memperkuat ikatan antar seluruh jajaran kabinet. Terpisah, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan bahwa para Menteri Kabinet Merah Putih sudah mendapat seragam oleh Seskab.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan bahwa para Menteri Kabinet Merah Putih sudah mendapat seragam oleh Seskab.

Leave a comment