Informasi Terpercaya Masa Kini

Sinopsis Perewangan, Film Horor Besutan Awi Suryadi

0 2

Film Perewangan adalah film horor Indonesia terbaru yang dijadwalkan tayang di jaringan bioskop CGV, XXI dan Cinepolis Tanah Air mulai tanggal 24 Oktober 2024.

Sinema ini adalah garapan Awi Suryadi yang dikenal banyak mengerjakan film genre horor semisal Danur dan Do You See What I See.

Uniknya, Perewangan merupakan film yang terinspirasi dari thread viral dan ramai mendapat respon dari warganet di media sosial X.

Kisahnya mengenai kepercayaan di sebuah daerah di Pulau Jawa, perihal sosok tak kasat mata yang ditugaskan untuk membantu majikan manusianya. Sosok ini disebut perewangan atau pembantu. Biasanya perewangan bertugas membantu majikannya mendapatkan kekayaan.

Sinema berdurasi 1 jam 49 menit ini skenarionya ditulis oleh Andri Cahyadi, JeroPoint dan Baskoro Adi Wuryanto, dibawah produksi MD Pictures. Mengambil lokasi syuting di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Perewangan siap meluncur di bioskop kota Anda pada 24 Oktober 2024 mendatang.

Daftar Pemeran Film Perewangan

Nama Davina Karamoy yang didapuk sebagai pemeran utama film ini, sebelumnya dikenal dalam film horor berjudul Rumah Kentang: The Beginning (2019), juga Ipar Adalah Maut (2024) dan lainnya.

Beberapa selebriti lain yang turut beradu peran dalam sinema produksi lokal mendampingi Davina Karamoy antara lain:

  • Davina Karamoy sebagai Maya
  • Ully Triani sebagai Sudarsih
  • Shanty sebagai Sumarni
  • Randy Nidji sebagai Sucipto
  • Andi /Rif sebagai Wikarto
  • Septian Dwi Cahyo sebagai Roni
  • Dian Sidik sebagai Taryadi, dll.

Sinopsis Film Perewangan

Kisah bermula dari sakitnya ibu dari Maya yang terjadi secara mendadak padahal sebelumnya tampak baik-baik saja. Maya dan keluarga mulai merasakan adanya teror aneh yang tidak bisa diterima logika.

Gangguan misterius yang datang kepada keluarga Maya itu membuat Maya mulai mencari pertolongan dan menyelidiki apa sebenarnya yang terjadi. Ia lalu menyadari bahwa ada kebiasaan aneh yang sering dilakukan ibunya sebelum sakit, yaitu menumbuk lesung kosong dengan alu yang dilakukan setiap pagi hari.

Tak diduga, ayah Maya kemudian tewas menyusul teror yang makin deras menimpa keluarga itu. Maya menjadi ketakutan dan panik.

Terkuak kemudian bahwa kebiasaan ibunya memukul lesung, ternyata diawali oleh sang ayah. Lesung yang mereka pukul dan gunakan untuk menghaluskan sesuatu itu adalah alat untuk memanggil sosok gaib yang disebut perewangan (pembantu).

Konon ketika lesung kosong dipukul dengan alu, maka makhluk halus perewangan akan bekerja membantu majikannya untuk mengumpulkan kekayaan.

Maya ingin mengakhiri hubungan perjanjian yang pernah dilakukan oleh orang tuanya dengan perewangan sumber teror tersebut. Namun tidak semudah itu memutuskan ikatan perjanjian dengan sosok makhluk halus.

Apa yang akan dilakukan Maya demi memutus teror yang membuat ayahnya tewas dan ibunya menderita penyakit? Simak lebih lanjut dalam film Perewangan yang tayang 24 Oktober 2024 mendatang.

Link Tiket Film Perewangan

Untuk memperoleh tiket bioskop di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis di kota Anda, sebelum kehabisan Anda dapat membeli secara daring lewat beberapa tautan yang tersedia di bawah ini.

Berikut link tautannya:

Tiket Bioskop CGV

Tiket Bioskop Cinepolis

Tiket Bioskop XXI

Trailer Film Perewangan

Baca juga:

  • Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis Karya Reka Wijaya
  • Apakah Smile 2 Post Credit Scene Muncul di Akhir Film?
Leave a comment