Informasi Terpercaya Masa Kini

Handheld Gaming Tecno Pocket Go dan AR Pocket Vision Dirilis, Ini Harganya

0 2

KOMPAS.com – Setelah dipamerkan dalam pameran teknologi Mobile World Congres (MWC) Februari 2024 lalu, konsol genggam Tecno Pocket Go resmi dirilis ke pasaran.

Tecno Pocket Go adalah perangkat penunjang game dengan konsep yang menggabungkan konsol genggam dan kacamata augmented reality (AR). 

Konsep ini membuat konsol game Tecno berbeda dari konsol handheld lainnya yang bisa menjalankan game langsung di perangkat. Seperti Asus ROG Ally dan lain sebagainya, tanpa perlu perangkat lainnya untuk menampilkan visual game.

Sekilas, Tecno Pocket Go terlihat hanya seperti contoller biasa karena tidak dilengkapi layar. Namun jeroannya diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen 7 8840HS APU, Radeon 780M iGPU, RAM LPDDR5-6400 serta baterai 50 Wh. 

Konsol ini juga dilengkapi dengan penyimpanan 1 TB serta sistem pendingin.

Baca juga: Spacetop G1 Dirilis, Laptop AR Pertama di Dunia Tanpa Layar Fisik

Untuk menjalankan game, Tecno Pocket Go bisa dipasangkan dengan monitor eksternal termasuk monitor PC, TV dan lainnya, atau kacamata AR dari Tecno yang disebut Pocket Vision. 

Konsol ini berjalan dengan sistem operasi Windows 11. Untuk konektivitas dan pengoperasiannya, Tecno Pocket Go dilengkapi USB-C, slot micro-SD UHS-II serta aneka tombol gampad ala controller lain seeperti Xbox hingga efek trigger.

Dimensi Pocket Go adalah 181,7 x 129,7 x 67,4 mm dengan bobot 550 gram.

Spesifikasi kacamata AR Pocket Vision

Tecno Pocket Go hadir dengan kacamata AR Pocket Vision yang mampu mengeluarkan output tampilan resolusi 1080 piksel, refresh rate 60 Hz di layar Micro OLED 0,71 inci. Tampilan gtersebut bisa diproyeksikan hingga 215 inci dari jarak enam meter.

Kacamata ini juga memiliki sepasang speaker, jack headphone serta USB-C.

Bila dipasangkan dengan Pocket Go, Tecno mengeklaim kacamata AR ini menawarkan pengalaman game 6D karena memiliki sistem pelacakan penglihatan, postur, hingga getaran yang presisi.

Baca juga: Headset AR Apple Vision Pro Mulai Dijual di Luar AS Tahun Ini

Tecno Pocket Go dan Pocket Vision kini tersedia di Kickstarter, platform untuk membagikan berbagai proyek kreatif dan penggalangan dana. Konsumen yang berminat bisa melakukan pra-pemesanan melalui Kickstarter.

Di situs tersebut, Tecno Pocket Go dibanderol mulai harga 869 dollar AS (13,4 juta). Dengan harga ini, konsumen juga akan mendapatkan kacamata AR Pocket Vision. Konsumen juga bisa melakukan pembelian produk secara terpisah tanpa bundling, misalnya Pocket Go atau Pocket Vision saja

Harga perangkat handheld Pocket Go

Pocket Go dijual mulai dari 539 dollar AS (sekitar Rp 8,3 juta) dan Pocket Vision mulai 349 dollar AS (sekitar Rp 5,4 juta). Adapun pengirimannya bakal dilakukan sekitar Desember 2024, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (22/10/2024).

Untuk diketahui, Teno Pocket Go awalnya dipamerkan di MWC Barcelona pada awal tahun ini.

Konsol ini juga dibawa Tecno ke pameran Innovation For All (IFA) di Berlin pada September lalu tanpa mengumbar harga maupun ketersediaannya. Kini konsol tersebut sudah bisa dipesan konsumen lewat Kickstarter dan lainnya.

Leave a comment