Informasi Terpercaya Masa Kini

Cerita Giring Ganesha Tiba-tiba Ditelepon Prabowo, Padahal Sudah Bikin Rencana Tur

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Giring Ganesha didapuk menjadi wakil menteri (wamen) Kebudayaan mendampingi Fadli Zon sebagai menteri Kebudayaan.

Giring bercerita bahwa sebenarnya dia tengah mempersiapkan tur sebelum mengemban tugas tersebut.

“Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga, terus kita sudah sibuk merencanakan tour Terus habis itu, udah planning sampai 2025,” kata Giring di Gedung Mendikbudristek, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Besaran Gaji Giring Ganesha sebagai Wakil Menteri Kebudayaan

Kendati begitu, rencananya itu harus batal ketika tiba-tiba ditelepon oleh Prabowo Subianto yang merupakan presiden ke-7 RI.

“Lah tiba-tiba mendapatkan telepon dari bapak presiden langsung dan saya langsung bilang siap,” ujar Giring.

Saat itu, Giring langsung tak berpikir panjang ketika dipanggil ke Kertanegara. Saat di sana, Giring mengaku sudah mendapat arahan dari Prabowo.

“Karena ini kan amanah, tugas negara jadi ya udah kita langsung tiba-tiba dipanggil ke Kartanegara pas di Kartanegara dikasih arahan lagi,” tutur Giring.

Baca juga: Kebahagiaan Giring Ganesha Jadi Wamen Kebudayaan, Siap Kerja Bareng Fadli Zon

“Bagaimana pak Presiden bilang bahwa kebudayaan, budaya itu harus menjadi wajahnya bangsa Indonesia Jadi ada tugas besar, tanggung jawab besar,” tambah Giring.

Lebih lanjut, Giring mengaku senang bisa mengemban tugas tersebut. Apalagi ia dipasangkan dengan Fadli Zon.

“Senang sekali bisa berdampingan dengan bang Fadli Zon sebagai menteri karena bang Fadli juga punya wawasan, passion juga terhadap kebudayaan, jadi memang kayak cocok gitu. Pak Prabowo luar biasa mencocokkan bang Fadli dengan saya habis itu udah,” ucap Giring lagi.

Leave a comment