Informasi Terpercaya Masa Kini

Lawan Bahrain, China Takut Dikerjai Wasit Arab seperti Timnas Indonesia

0 1

SUPERBALL.ID – Timnas China dibuat ketar-ketir jelang melawat ke Riffa menghadapi Timnas Bahrain, takut dikerjai wasit Arab seperti Timnas Indonesia.

Timnas China akan bertamu ke Bahrain pada 14 November 2024 dalam laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Branko Ivankovic dalam misi memperbaiki riwayat bermain usai menelan tiga kekalahan beruntun di babak kualifikasi ini.

Teranyar, Timnas China berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Timnas Indonesia di Qingdao dalam kemenangan 2-1.

Namun, kemenangan itu belum cukup mengangkat posisi China dari tabel klasemen sementara, mereka masih harus puas di dasar klasemen.

Di saat Tim Naga membutuhkan kemenangan, pasukan Branko Ivankovic justru dibuat khawatir dengan laga yang bakal dijalani selanjutnya.

Bukan karena kekuatan Bahrain yang membuat China takut, tetapi potensi dikerjai wasit Arab seperti yang dialami Timnas Indonesia.

Ya, kontroversi di laga Bahrain melawan Indonesia jadi sorotan publik China dan membuat khawatir mereka.

Menurut salah satu media lokal Negeri Tirai Bambu, China selalu kesulitan saat dihadapkan dengan masalah wasit di kancah Asia.

Baca Juga: Branko Ivankovic Vs Media China, Prahara Usai Kalahkan Timnas Indonesia

“Pada bulan Oktober, ketika Bahrain bermain melawan Indonesia di kandangnya, AFC mengatur tim wasit Oman dari negara-negara Arab.”

“Keputusan wasit Oman Alkaf menimbulkan kontroversi besar usai pertandingan,” tulis laman 163.com.

“Bahrain menyamakan skor dalam waktu tambahan yang sangat lama, menyebabkan Indonesia kehilangan dua poin.”

“Di samping China yang memang selalu sulit mendapatkan perlakuan adil terhadap masalah wasit di kompetisi Asia,” imbuh mereka.

Menurut media ini, AFC yang didominasi negara-negara Arab sangat mungkin memberikan bantuan untuk tim-tim Arab dengan bantuan wasit.

Bahrain menjadi salah satu tim yang banyak diuntungkan dengan pemilihan wasit asal Arab, tak hanya saat melawan Indonesia tetapi juga Australia.

“AFC yang hampir didominasi oleh negara-negara Arab, sangat memperhatikan tim-tim Arab dalam mengatur wasit,” tulis 163.com.

“Bahrain telah menikmati banyak bantuan dari wasit, dimulai saat mengalahkan Australia 1-0 di pertandingan tandang pertama.”

Baca Juga: Belum Bisa Move On, Bek Timnas Indonesia Masih Kesal Skuad Garuda Gagal Hajar Bahrain dan China

“AFC memilih tim wasit dari Uni Emirat Arab, Omar Ali yang mengganjar kartu merah Kusini Yengi, dan membuat Bahrain unggul satu pemain.”

Di laga Bahrain melawan China nanti, AFC memang belum memutuskan menunjuk wasit siapa yang akan memimpin jalannya pertandingan.

Namun, Federasi Sepak Bola China didesak untuk mengirim surat permintaan agar laga tidak dipimpin wasit asal negara Arab.

“AFC belum mengumumkan daftar wasit untuk pertandingan tandang tim sepak bola nasional melawan Bahrain,” tulis 163.com lagi.

“Namun Asosiasi Sepak Bola Tiongkok harus berusaha untuk tidak meminta wasit dari negara-negara Arab menjadi pengadil lapangan.”

“Dan berusaha menghindari terlalu banyak hukuman penalti dalam pertandingan tandang,” imbuh mereka.

Leave a comment