Informasi Terpercaya Masa Kini

Beredar Curhat Pratiwi Ikhlas Bantu Agus Salim Meski Dilaporkan,Cuma Kadang Capek: Saya Tidak Benci

0 2

SURYAMALANG.COM, – Beredar rekaman suara diduga Pratiwi Noviyanthi yang ikhlas bantu Agus Salim meski pada akhirnya dilaporkan oleh korban penyiraman air keras tersebut. 

Agus Salim yang merasa nama baik keluarganya dicemarkan oleh Pratiwi Noviyanthi tidak terima lalu menggandeng Farhat Abbas sebagai pengacara.

Pratiwi Noviyanthi dituding Agus Salim sudah memfitnah istri dan keluarganya menilap uang donasi senilai Rp 1,5 miliar. 

Kendati masalah ini sudah selesai ketika mediasi bersama Denny Sumargo, namun ternyata pihak Agus Salim belum terima dan melaporkan Pratiwi Noviyanthi di Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/10/2024) atas pencemaran nama baik. 

Menanggapi laporan itu, penggagas donasi dan aktivis sosial Pratiwi Noviyanthi mengatakan hanya ingin membantu Agus Salim agar mendapatkan pengobatan yang terbaik

“Kita emang niat nolong, rekeningnya atas nama mas Agus,” kata Pratiwi Noviyanthi lewat TikTok @dramahaluuu2, Senin (21/10/2024) mengutip TribunSumsel.com.

Baca juga: Pengakuan Agus Salim Resmi Laporkan Pratiwi Noviyanthi ke Polisi, Merasa Harga Diri Diinjak-injak

Pratiwi yang juga dikenal sebagai Youtuber itu pun tak kuasa menahan tangis mengingat perjuangannya yang cuma ingin menolong orang lain namun malah dilaporkan.

“Saya di sini berjuang buat orang tapi saya mendapatkan perlakuan yang gak adil, gak papa saya ikhlas tapi jujur saya kadang ngerasa capek, tapi ini keputusan saya ngebantu orang ya ini resikonya,” kata Pratiwi sambil menangis.

Meski begitu, Pratiwi mengaku tidak akan membenci Agus Salim karena ikhlas membantu.

“Saya sama sekali tidak benci beliau, saya ikhlas diperlakukan seperti ini, tapi saya gak mau nanti orang di luar sana berbuat baik takut” ungkap wanita yang akrab disapa Novi itu. 

“Mangkanya saya di sini masih bertahan pura-pura kuat ngebantu orang, saya percaya Allah itu ada untuk orang yang benar” lanjutnya. 

“Mangkanya saya tidak takut untuk di audit silahkan yayasan saya, dengan senang hati saya buka semuanya,” tutur Pratiwi.

Baca juga: Permintaan Agus Salim Pulang ke Aceh Usai Divonis Buta Permanen, Maafkan Pelaku Tak Datang Sidang

Lebih lanjut, Pratiwi juga mengatakan langkah ini dilakukan karena sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang biasa dilakukannya. 

Pratiwi juga menegaskan tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak lain.

“Saya menjalankan SOP dengan yang biasa saya lakukan dan mungkin ada yang menganggap saya berlebihan itu persepsi masing-masing” ujar Pratiwi.

“Tapi di sini saya tidak bermaksud mempermalukan seseorang, tidak bermaksud untuk menyudutkan seseorang, saya minta maaf,” terangnya.

“Saya hanya ingin berkata jujur yang sebenarnya dan bisa dipertanggung jawabkan, mulai dari mutasi yang ditransfer ke istrinya dan ada beberapa inisial, nanti akan saya jelaskan soal donasi Rp 98 juta,” sambung Pratiwi.

Kendati begitu, Pratiwi meminta maaf jika dirinya salah.

“Saya minta maaf saya gak berniat untuk melaporkan mas Agus atas penggelapan, saya gak ada niat karena saya gak mau menyakiti orang yang sakit karena itu dzolim,” tegas Pratiwi.

Pratiwi mengaku hanya ingin niat membantu namun tidak disangka malah dilaporkan.

“Tapi ternyata saya malah dilaporkan, gak apa-apa tapi saya mungkin akan memiliki langkah yang Insya’Allah baik,” ujar Pratiwi.

“Saya minta maaf, saya manusia biasa pasti ada salah yang saya sengaja maupun tidak,” sambungnya.

“Mau dilaporkan ya gak apa-apa, saya terima,” tambahnya.

Baca juga: Titik Terang Donasi Agus Salim Rp 1,5 M Disimpan di Yayasan Pratiwi, Bantu Bibi Rp 98 Juta Terjawab

Di kesempatan berbeda, Pratiwi mengaku menyimpan bukti kuat uang donasi yang ditansfer Agus Salim Rp 98 juta tidak cuma untuk membayar utang rumah tapi juga digunakan untuk belanja online.

Guys. Apa aku harus speak up? ternyata hasil mutasi yang 98 juta bukan hanya untuk bayar rumah, ada transfer ke no rekening orang, belanja tokped shopee dll’ tulis Pratiwi mengutip Instagram Stories @pratiwinoviyanthi_real melalui Tribun-Medan.com.

Klarifikasi dari si orang yang terima uang atau kita usut semua. Ada dokter juga yang mau ini diusut juga karena mencemarkan nama rumah sakit, Bismillah kita siap maju,’ lanjutnya.

Baca juga: Derita Agus Salim Divonis Dokter Buta Selamanya, Nangis Meski Terima Donasi Rp1,5 M Gak Bisa Melihat

Di sisi lain, Farhat Abbas sebagai pengacara Agus Salim menilai yayasan Pratiwi Noviyanthi telah melanggar hukum karena memindah dan menyimpan uang donasi Agus.

Nantinya pihak yayasan yang akan mengatur uang donasi untuk pengobatan Agus Salim.

Uang donasi sedekah udah diambil yayasannya 1,3 miliar dengan cara nakutin Agus dan keluarga, ancam lapor dinsos, ancam viral, dll’ tulis Farhat Abbas di Instagram Story-nya, Minggu (20/10/2024) melansir BangkaPos.com.

Berani gak si yayasan pengumpul sedekah sumpah pocong gak pernah pakai untuk kepentingan pribadi uang donasi itu? Transparan gak? Ayo dinsos audit itu rekening yayasannya,’ lanjut Farhat Abbas.

Lebih lanjut Farhat Abbas mengklaim, pihaknya juga memiliki bukti ancaman dan pemerasan. 

Ikuti saluran SURYA MALANG di >>>>> WhatsApp 

Leave a comment