Informasi Terpercaya Masa Kini

Prabowo Panggil Calon Menteri ke Kertanegara, Ini Daftar Nama Terpantau Hadir

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai memanggil para calon menteri untuk hadir ke kediamannya, Jalan Kertanegara, pada sore ini Senin 14 Oktober 2024. Para calon menteri itu sebelumnya sudah menandatangani kesediaannya untuk membantu Prabowo di pemerintahan mendatang.

“Kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu tapi finalisasinya hari ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024, dikutip Antara.

Walaupun begitu, menurutnya keputusan para calon itu untuk nantinya menjadi menteri akan ditetapkan setelah pertemuan tersebut. Dasco mengatakan kemungkinan pemanggilan para calon menteri itu berlangsung hari ini dan besok.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, tidak mau banyak berkomentar soal rencana presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan calon menteri di rumahnya Kertanegara, Jakarta Selatan, pada sore ini. Muzani mengaku sibuk dengan kegiatannya sebagai Ketua Majelis Permusawaratan Rakyat.

“Gue gak dipanggil, gue ada acara sendiri,” katanya tertawa pelan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 14 Oktober 2024. Ketika ditanya apakah Prabowo akan memberikan pelatihan langsung kepada calon anggota kabinet, Muzani juga tidak mau menjawab dengan lugas. “Saya nggak dapat undangan toh.”

Muzani bersama pimpinan MPR pada hari ini menemui Menteri Pertahanan Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, untuk menyampaikan undangan pelantikan Prabowo sebagai presiden yang dijadwalkan 20 Oktober 2024 di Gedung Parlemen Senayan. Kemudian petinggi MPR bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dengan agenda serupa.

Usai pertemuan Jokowi, Muzani mengaku akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ru Amin. Kemudian dalam kesempatan terpisah, dia akan bertemu dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming, juga untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Pantauan Tempo, sejumlah tokoh sudah datang langsung ke kediaman Prabowo. Di antaranya sejumlah kader Partai Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Sugiono, dan Fadli Zon. Petinggi partai Koalisi Indonesia Maju seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Amant Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, dan Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra juga sudah tiba di Keranegara.

Sejumlah pengusaha dan politikus juga hadir, seperti Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf atau Gus Ipul, Mauara Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Rifky Harsya, Arifatul Choiri Fauzi, Yassierli, Satrio Sumantri, dan Tito Karnavian.

Eka Yudha berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: PKS Bilang Sudah Sodorkan Kadernya untuk Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Leave a comment