Informasi Terpercaya Masa Kini

Spesifikasi Oppo Reno 12 Pro 5G yang Ramai Dibicarakan di Medsos

0 3

Bisnis.com, JAKARTA – Oppo Reno 12 Pro 5G sedang ramai dibicarakan publik setelah dilakukan review oleh konten kreator teknologi.

Salah satu yang menjadi perbincangan yakni prosesor chipset Mediatek Dimensity 7300 Energy yang dinilai downgrade dari ponsel Oppo sebelumnya.

Namun hal ini menjadi kontroversi, lantaran pihak Oppo mengklaim chipset tersebut menawarkan keseimbangan antara daya dan efisiensi.

Baca Juga : Spesifikasi Oppo Find X8, Keunggulannya Siap Kalahkan iPhone 16

Chipset tersebut juga membuat ponsel tidak cepat panas, tak seperti chipset Exynox 2200 yang disematkan pada ponsel kompetitor.

Review dan tanggapan mengenai Oppo Reno 12 Pro 5G ini pun langsung dikomentari oleh netizen di media sosial.

Baca Juga : : Oppo Siap Bersaing Ketat dengan Apple (iPhone 16), Berebut Pelanggan Premium

Beberapa pihak setuju bahwa Reno 12 Pro 5G memang membawa sejumlah keunggulan, namun chipset yang diberikan dinilai tak sesuai dengan spesifikasi. Benarkah?

Berikut spesifikasi Oppo Reno 12 Pro 5G yang sedang ramai dibicarakan publik di media sosial.

Baca Juga : : Diam-diam Oppo Siap Luncurkan HP Baru Pesaing iPhone 16, Ini Bocorannya

Spesifikasi Oppo Reno 12 Pro 5G

Oppo Reno 12 Pro 5G merupakan ponsel baru Oppo yang dirilis pada Juli 2024 lalu. Ponsel ini memiliki chipset MediaTek Dimensity 7300 Energy yang membuat performa ponsel lebih responsif dan efisien.

Hal ini didukung dengan RAM 12GB, yang membuat ponsel tidak “nge-lag” saat menjalankan pekerjaan multitasking.

Kemudian pengguna bisa memilih penyimpanan 256GB atau 512GB, yang membuat ponsel lega untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

Performa kencang ini juga didukung dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAH, yang diklaim bisa tahan lama dalam penggunaannya.

Ponsel ini menjalankan system operasi Android 14 dengan antarmuka ColorOS 14.1. Sedangkan untuk grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU Mali-G615 MC2.

Untuk layarnya, ponsel ini memiliki layar AMOLED berukuran 6.7 inci dengan refresh rate 120Hz, HDR10+, dan kecerahan puncak 1200 nits.

Di segi foto, Oppo Reno 12 Pro 5G memiliki kamera utama 50 MP (wide), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera selfie-nya berukuran 50MP (f/2.0).

Sayangnya ponsel ini tidak memiliki telephoto untuk mengambil gambar jarak jauh dengan hasil yang jernih.

Salah satu yang dibanggakan di ponsel ini yakni fitur AI Summary yang meringankan pekerjaan untuk merangkum artikel.

Bahkan fitur ini bisa digunakan untuk mencari berbagai kata kunci viral dan popular yang ada dalam mesin pencarian maupun peramban.

Fitur AI lain yang disematkan di ponsel ini yakni bisa mengedit gambar atau foto dengan mudah tanpa menambahkan aplikasi pihak ketiga.

Oppo Reno 12 Pro 5G juga disematkan BeaconLink yang membuat penggunanya bisa melakukan panggilan suara meski sinyal hilang. Teknologi ini meningkatkan daya Bluetooth hingga 200 meter.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan NFC 360 derajat dan sensor pemindai sidik jari di bawah layar (optical).

Oppo Reno 12 Pro 5G memiliki Harga mulai dari Rp7 jutaan untuk penyimpanan 12/256GB. Sedangkan varian di atasnya memiliki Harga mulai Rp8 jutaan.

Leave a comment