Informasi Terpercaya Masa Kini

Suramnya Bahrain di Balik Sejarah Menang 10-0: Akhirnya Tak Lolos Piala Dunia

0 2

Timnas Indonesia akan segera melawan Bahrain dalam laga ketiga Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di National Stadium, Riffa, Kamis (10/10) pukul 23:00 WIB. Tuan rumah masih mengungkit kemenangan 10-0, tetapi sebenarnya ada cerita suram di balik itu.

Kemenangan 10-0 Bahrain atas Timnas Indonesia terjadi pada 29 Februari 2012 dalam Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Bahrain boleh saja berbangga karena itu merupakan kemenangan terbesar dalam sejarah timnas sepak bola mereka.

Namun di sisi lain, kemenangan 10-0 itu tak membantu Bahrain untuk lolos Piala Dunia. Bahrain mengakhiri fase itu dengan finis ketiga di Grup E dengan raihan 9 poin hasil 2 kali menang, 3 hasil seri, dan 1 kali kalah. Satu kemenangan lain diraih atas Indonesia di GBK.

Bahrain tetap harus gigit jari. Pada akhirnya, waktu itu, hanya Iran (12 poin) dan Qatar (10 poin) yang melaju ke Ronde 4 Kualifikasi Piala Dunia.

Kini, Timnas Indonesia datang dengan skuad terbaik ke markas Bahrain. Shin Tae-yong membawa banyak pemain tim luar negeri, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja disumpah jadi WNI pada 30 September lalu.

Saat ini, Bahrain ada di posisi tiga klasemen dengan tiga angka. Kemenangan didapatkan Bahrain saat tekuk Australia di laga pembuka.

Sementara, Indonesia sudah kumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Maarten Paes dan kolega tahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Leave a comment