Informasi Terpercaya Masa Kini

CEK FAKTA: Viral Gibran Resmi Mengundurkan Diri sebagai Wapres Prabowo

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut adalah cek fakta video viral yang memperlihatkan Gibran Rakabuming Raka membacakan surat pengunduran diri.

Di media sosial Twitter tengah viral sebuah potongan video yang memperlihatkan Gibran membacakan surat pengunduran diri.

“Saya Gibran Rakabuming Raka dengan ini mengundurkan diri..,” bunyi pernyataan yang disampaikan Gibran dalam video tersebut.

Baca Juga : CEK FAKTA: Pemilik Akun Fufufafa Terkuak, Anies Baswedan Segera Gantikan Gibran Jadi Wapres Prabowo

Banyak netizen Twitter yang menganggap jika Gibran resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wapres Terpilih RI.

Sebagaimana diketahui, belakangan memang viral isu yang menyebut jika Gibran Rakabuming Raka batal dilantik jadi Wapres.

Baca Juga : : Dasco Sebut Penambahan Komisi DPR 2024-2029 Bakal Dilakukan Usai Pelantikan Prabowo-Gibran

Isu yang beredar menyebut jika Gibran terbukti sebagai pemilik akun Fufufafa yang banyak melontarkan kalimat hinaan kepada Prabowo.

Namun benarkah Gibran mengundurkan diri sebagai Wapres?

Berdasarkan penelusuran Bisnis, kabar tersebut bohong alias hoax. Video tersebut memang memperlihatkan Gibran membacakan surat pengunduran diri.

Baca Juga : : Dasco Pastikan Prabowo-Gibran Tetap akan Dilantik 20 Oktober Meski Hari Minggu

Akan tetapi setelah dicocokkan video dan kemeja yang dikenakan, itu merupakan video saat Gibran membacakan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Rabu (17/7/2024).

Dalam rapat tersebut DPRD Kota Solo memutuskan dan menyetujui pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka dari jabatan Wali Kota Solo serta mengusulkan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa untuk menggantikan Gibran sebagai Wali Kota.

Kesimpulan: video Gibran mengundurkan diri dari Wapres RI adalah hoax.

Leave a comment