Informasi Terpercaya Masa Kini

15 Gaya Poni yang Akan Hits di Tahun 2024

0 2

Cosmo babes, pernah merasakan se-random itu ketika scrolling Instagram dan tiba-tiba muncul keinginan, “Sepertinya saya butuh poni sekarang juga!”? Well, it’s totally relatable, karena mulai dari curtain bangs yang chic, poni rata yang bold, hingga poni samping yang—get ready for it—ada banyak tren gaya poni yang makin variatif dan bikin penasaran. Dengan begitu banyak pilihan, untuk menentukan gaya poni mana yang benar-benar worth it buat dicoba.

But don’t worry, darling! Cosmo sudah kumpulkan 15 gaya poni yang diprediksi bakal hits di 2024, lengkap dengan tips styling biar poni kamu tetap on point sepanjang hari—karena, trust me, nggak selalu semudah kelihatannya, lho.

Full bangs

Terlepas dari tekstur rambut kamu, gaya poni klasik yang rata di seluruh dahi selalu menjadi pilihan yang tepat. Cosmo benar-benar terobsesi dengan poni tebal ala Nina Dobrev ini, tapi bagaimana jika mencoba full bangs dengan tipe rambut yang tipis. Kuncinya? Cukup dengan tickening mousse dan sisir bulat yang bagus untuk menambah volume. Jika kamu memutuskan untuk mencoba poni penuh, minta stylist kamu untuk memotong poni tepat di atas alis, dan bersiaplah untuk melakukan trim cepat setiap beberapa minggu.

Namun, ingat baik-baik: DIY poni itu tidak pernah sepadan—meskipun kamu sedang bosan. Learn from my mistakes, ladies!

  Blunt, parted bangs

Poni tebal ini tampak sangat chic ketika sedikit dibelah di tengah, seperti yang terlihat pada Anok Yai di atas. Sesuai dengan namanya, gaya poni ini dipotong dalam bentuk lengkungan, dengan panjang terpendek menyentuh alis, dan lapisan terpanjang melengkung di sekitar garis rahang. Hasilnya? Frame wajah yang sangat memesona dan menyempurnakan tampilan, terutama jika dipadukan dengan potongan bob—yang merupakan tren potongan rambut terbesar musim gugur 2024, FYI.

  Curtain bangs

Para hairstylist mengungkapkan bahwa belakangan ini banyak orang yang meminta curtain bangs—dan Cosmo menyebutnya efek Sabrina Carpenter. Memang masuk akal (terlepas dari betapa fantastisnya tampilan rambutnya di atas) bahwa tren curtain bangs sedang sangat populer saat ini—gaya ini cukup rendah perawatan, mudah untuk tumbuh panjang, dan memerlukan perawatan yang minimal (alias, tidak perlu sering-sering ke hair stylist untuk trim). Pilih layer yang lebih panjang dan belah poni tepat di tengah untuk mendapatkan tampilan ini.

  Wispy bangs

Jika kamu memiliki rambut tipis dan ingin menambah volume, coba potong poni yang sangat tipis dan bertekstur untuk memberikan ilusi ketinggian dan volume pada sisa rambut kamu. Ambil inspirasi dari Reneé Rapp, yang selalu mengubah cara dia memakai poni—mulai dari poni penuh dan frontal, belahan tengah, hingga curtain bangs yang fluffy—dan semua itu berkat potongan rambut ini.

  Shaggy bangs

Jika kamu memiliki potongan shag, ada baiknya menambahkan shaggy bangs untuk melengkapi tampilan, ala Jenna Ortega. Menambahkan banyak layer pada poni dan sisa rambut memungkinkan kamu untuk ikut dalam tren choppy yang sedang hits. Plus, karena poni ini sudah agak panjang, mereka jadi lebih fleksibel—kamu bisa menariknya ke belakang, menggesernya ke samping, atau melakukan apa pun yang kamu mau.

  Bottleneck bangs

Jika kamu benar-benar terinspirasi oleh tren rambut retro ala tahun 70-an, poni voluminous dan blown-out ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu (Cosmo berani bilang, Suki Waterhouse adalah blueprint 2024 untuk gaya ini). Untuk menjaga tampilan tetap elegan dan modern, pilih light-hold hairspray untuk memberikan sedikit gerakan pada rambut kamu, dibandingkan dengan hairspray mega-hold yang membuat rambut menjadi kaku.

  Micro bangs

Poni pendek ini berhenti satu inci di atas alis kamu, memberikan tampilan yang retro sekaligus modern dalam satu waktu. Untuk kesan yang lebih grunge, seperti Jodie Smith di atas, gunakan sedikit hair gel untuk membuat poni tampak sleek dan memberikan efek wet look yang edgy.

  Subtle bangs

Mencari sesuatu yang lebih subtle? Coba pilih curtain bangs lembut yang menyatu dengan volume lebih pada sisi-sisinya dibandingkan bagian tengah. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menyibakkan poni kamu ke samping saat sedang tidak ingin tampilan super-feathered yang dramatis.

  Layered bangs

Jika memotong poni blunt yang lurus terasa sedikit menakutkan, pilihlah poni tebal dan berlapis seperti milik Camila Cabello. Belah poni di tengah untuk meniru gaya sang penyanyi, atau sisir ke samping—semakin panjang layer yang kamu miliki, semakin banyak pilihan styling yang bisa kamu coba.

  Eye-skimming bangs

Oke, poni tipis yang menyapu mata memang bukan gaya paling praktis, tapi ada sesuatu yang begitu cantik dari potongan poni panjang yang berumbai. Siap-siap untuk mempertegas tekstur dan volume rambut kamu dengan gaya ini (texturizing spray akan jadi sahabat terbaikmu di sini).

  Braided bangs

Percayakan pada Yara Shahidi untuk membuat poni kepang terlihat begitu keren. Minta hair stylist kamu untuk memotong beberapa helai panjang yang membingkai wajah di kedua sisi poni, agar memberikan dimensi lebih. Dan, tambahkan beberapa manik-manik besar untuk sentuhan ekstra stylish!

  Blunt bangs

Berbeda dengan poni blunt yang kamu miliki di masa sekolah dasar, poni yang menyapu alis ini memberikan kesan edgy dan sleek—sempurna untuk kamu yang memiliki rambut lurus alami atau gemar menggunakan catokan.

  Curly bangs

Tak peduli pola keriting rambut kamu, bahkan beberapa helai keriting yang lebih pendek dan jatuh di bawah alis bisa memberikan perubahan signifikan pada keseluruhan gaya rambut. Poni ala Natasha Lyonne adalah referensi yang bagus, karena memiliki volume dan definisi keriting yang sangat menonjol, sehingga membingkai wajahnya dengan sempurna.

  Baby bangs

Tidak ada gaya poni yang seklasik dan sekeren poni pendek dan choppy ini, favorit Audrey Hepburn (dan Laura Harrier, seperti yang terlihat di sini). FYI: Poni ini mungkin memerlukan trim yang sering, jadi pastikan hairstylist kamu selalu siap sedia untuk menjaga tampilan tetap on point.

  Side-swept bangs

Poni samping adalah jenis poni “pembuka.” Sebelum berani mencoba poni tebal dengan potongan blunt yang bold (terutama jika ini pertama kalinya), coba dulu versi panjang dan berlapis ini. Gaya ini sangat mudah untuk ditumbuhkan kembali jika kamu merasa kurang cocok.

                   

(Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Freepik.com / Layout: Rhani Shakurani)

Leave a comment