Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rekomendasi Film Thriller Netflix yang Menegangkan

0 3

Beberapa orang suka dengan genre film thriller yang menegangkan sekaligus mencengangkan. Biasanya, film genre ini disertai dengan action, horor, maupun selipan komedi di dalamnya. 

Plot yang dihadirkan dalam film thriller pun sering tak terduga. Bahkan, karakter yang muncul di dalamnya penuh misteri dan menakutkan. Kalau kamu sedang mencari film thriller Netflix, simak deretan judulnya di bawah ini. 

1. Leave the World Behind (2023)

Leave the World Behind menceritakan sebuah keluarga di Long Island yang diganggu oleh dua orang asing. Mereka membawa berita tentang pemadaman listrik.

Namun, keluarga ini kemudian menyadari bahwa mereka sedang berada di tengah kehancuran dunia. Berbagai cara untuk menyelamatkan diri di dalam rumah sewaan pun mereka lakukan. 

2. The Village (2023)

Film thriller Netflix selanjutnya berasal dari Jepang, ceritanya adalah tentang Yu Katayama. Ia adalah pemuda yang tinggal di desa Kamonmura sejak kecil.

Dikarenakan harus melunasi hutang sang ibu, Yu pun bekerja di fasilitas pembuangan sampah tanpa mimpi. Namun suatu hari, kehidupan Yu berubah setelah kedatangan Misaki Nakai. 

3. The Good Nurse (2022)

Berlatar di rumah sakit jiwa, The Good Nurse merupakan film Amerika yang mengisahkan kehidupan perawat. Kisahnya adalah tentang perawat Amy Loughren yang bertemu dengan Charles Cullen.

Amy sudah menganggap Charles sebagai penyelamat hidupnya. Namun, hal tak terduga muncul setelah satu per satu pasien Amy meninggal dunia. 

4. Mr. Harrigan’s Phone (2022)

Mr. Harrigan’s Phone bercerita tentang Craig, seorang anak SD yang ditinggal oleh ibunya. Saat Craig memberikan pidato di gereja, sosoknya pun menarik perhatian Mr. Harrigan.

Ia ingin Craig datang ke rumahnya tiga kali seminggu untuk membacakan buku untuknya. Saat Mr. Harrigan meninggal, Craig sering mengirim pesan ke ponsel mendiang tersebut.  

5. The Call (2020)

Penonton akan dibuat tegang saat menonton film thriller Netflix asal Korea Selatan The Call. Film ini menceritakan Seo Yeon, perempuan yang tanpa sengaja menemukan telepon tua di rumah masa kecilnya. Semenjak itu, ia pun sering mendapat panggilan telepon misterius dari seseorang. 

6. I’m Thinking of Ending Things (2020)

Penggemar film thriller Netflix psychological thriller tidak boleh melewatkan film satu ini. I’m Thinking of Ending Things meneeritakan kehidupan perempuan muda yang berencana mengakhiri hubungan bersama pacarnya.

Namun, ia memutuskan untuk ikut perjalanan untuk menemui orang tua Jake. Tanpa diduga, perjalanan itu justru memunculkan banyak keganjilan. 

7. The Devil All The Time (2020)

Dibintangi oleh Tom Holland, The Devil All The Time berlatar perang dunia kedua dan perang Vietnam. Ceritanya berpusat pada pemuda bernama Arvin Russel yang terhanyut dalam kegelapan setelah mendapatkan hadiah pistol dari sang ayah. Ia kemudian mendapati dirinya dikelilingi berbagai sosok misterius. 

8. Parasite (2019)

Parasite juga merupakan film thriller asal Korea Selatan yang banyak direkomendasikan. Mengisahkan tentang keluarga Kim Ki Taek yang mulanya hidup kekurangan, suatu hari putra mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi guru privat. Tanpa diduga, hal itu justru menjadi awal mula konflik lainnya bermunculan. 

9. Bad Genius (2017)

Selain dari Korea, film thriller Netflix asal Korea pun juga tak kalah bagusnya. Berjudul Bad Genius, film ini mengisahkan sekelompok anak sekolah yang memanipulasi sistem penerimaan mahasiswa. Mereka mengembangkan rencana rumit dan canggih yang menuntut kecerdasan, keberanian, dan ketepatan waktu. 

10. Inception (2010)

Inception adalah judul film thriller terakhir karya Christopher Nolan. Ia menggabungkan antara fiksi ilmiah dan aksi yang menegangkan.

Ceritanya, seorang pencuri ulung yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio mencuri rahasia penting yang ada dalam alam bawah sadar korban. Ia melancarkan aksi tersebut saat korban sedang bermimpi. Tanpa diduga, aksi tersebut membuatnya menjadi buronan internasional.

Deretan film thriller Netflix di atas akan membuatmu merinding sekaligus tegang. Namun, jangan lupa siapkan mental dulu sebelum menonton karena ada banyak adegan yang mengerikan. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Turki Romantis, Wajib Ditonton!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Spanyol Romantis yang Bikin Baper

Baca Juga: 10 Film Thailand Terbaru 2024 yang Menarik Berbagai Genre

Leave a comment