Informasi Terpercaya Masa Kini

Samsung Galaxy S24 FE Dirilis di RI: Harga Terjangkau, Ada Fitur Baru Galaxy AI

0 2

Samsung resmi meluncurkan varian baru lini Galaxy S24, yakni Samsung Galaxy S24 Fan Edition (FE) pada Kamis (26/9). Model ini tetap membawa sejumlah fitur premium khas smartphone flagship Samsung, termasuk fitur baru Galaxy AI, dengan harga lebih terjangkau.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Galaxy S24 FE ditargetkan untuk pengguna yang gemar mengekspresikan diri di media sosial, termasuk pengguna produk FE yang ingin naik level.

“(Untuk mereka yang) kesehariannya di-upload, baik itu konten sederhana atau konten flagship. FE kita luncurkan untuk menyasar segmen tersebut,” kata Ilham. “Flagship aspiring owner, bagi mereka yang sudah pakai produk Samsung, atau mereka pengguna produk FE sebelumnya.”

Samsung juga membawa Galaxy AI ke Galaxy S24 FE, termasuk sejumlah fitur baru yang sebelumnya hadir perdana di di Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6. Mereka di antaranya adalah Composer, Portrait Studio, Sketch to Image, hingga Listening Mode.

Pembaruan fitur Galaxy AI pun ikut diinstal, seperti Live Translate Call yang kini bisa dipakai untuk aplikasi pihak ketiga (WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya), PDF Overlay untuk menerjemahkan bahasa asing yang tertulis di dokumen, dan Circle to Search yang sekarang dapat membaca QR code.

Samsung Galaxy S24 FE datang dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci, resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan puncak 1.900 nit. Layarnya didukung dengan lapisan pelindung Gorilla Glass Victus+.

Dapur pacu smartphone mengandalkan prosesor buatan sendiri, Exynos 2400e. Performanya diklaim lebih cepat dibandingkan Galaxy S23 FE, dengan peningkatan CPU hingga 51 persen, NPU hingga 61 persen, dan GPU hingga 99 persen.

Beralih ke sektor kamera. Galaxy S24 FE mengusung tiga kamera belakang, masing-masing kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP dengan 3x optical zoom, sementara kamera depannya beresolusi 10 MP.

Galaxy S24 FE memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh, lebih besar daripada pendahulunya, dan sudah didukung fitur fast-charging 25 W. Smartphone juga terpasang Vapor Chamber 11 persen lebih besar untuk menjaga suhu perangkat selama penggunaan.

Samsung Galaxy S24 FE dijanjikan bakal menerima pembaruan sistem operasi hingga tujuh generasi, dengan jaminan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. Handphone (HP) ini juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan dalam air 1,5 meter hingga 30 menit.

Harga Samsung Galaxy S24 FE di Indonesia

Samsung langsung membawa Galaxy S24 FE ke pasar Indonesia pasca-peluncuran, dengan keran pemesanan (pre-order) dibuka mulai 26 September sampai 3 Oktober 2024. Pembeli selama masa pre-order akan mendapatkan silicon case dan dua kali memory upgrade 128-256 GB.

Samsung Galaxy S24 FE tersedia dalam pilihan warna Graphite, Gray, dan Blue. Berikut harga resminya:

  • Versi 8 GB/128 GB: Rp 9.999.000

  • Versi 8 GB/256 GB: Rp 10.999.000

Galaxy S24 FE menjadi yang paling murah daripada model Galaxy S24 lainnya, mengingat varian standar dengan RAM dan penyimpanan paling dasar, 8 GB/128 GB, dijual Rp 13.999.000. Namun jika dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy S23 FE, smartphone ini sedikit lebih mahal Rp 1 juta.

Leave a comment