Informasi Terpercaya Masa Kini

Kun Wardana Janjikan Internet Gratis 100 Mbps untuk Setiap Rumah di Jakarta

0 5

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur independen, Raden Kun Wardana Abyoto, berjanji memberikan internet gratis dengan kecepatan tinggi untuk setiap rumah jika terpilih pada Pilkada 2024.

Dalam dialog bersama forum pejabat purna Pemprov DKI Jakarta, Kun Wardana mengungkapkan bahwa setiap rumah akan mendapatkan koneksi minimal 100 Mbps.

“Untuk itu kita punya program yaitu setiap rumah minimal memiliki konektivitas 100 Mbps. Kita sudah membuat kajian mengenai itu,” ujar Kun Wardana di Hotel Ambhara, Kamis (26/9/2024).

Kun menjelaskan bahwa Pemprov DKI akan bekerja sama dengan operator untuk menyediakan jaringan internet ke rumah-rumah. Teknologi yang digunakan akan mencakup fiber optic maupun fixed wireless access bagi yang belum terjangkau jaringan kabel.

Baca juga: Kun Wardana Akan Manfaatkan Dana CSR untuk Kembangkan Seni dan Budaya di Jakarta

“Tentunya sekarang sudah banyak fiber secara optik ke rumah-rumah, dan untuk yang belum bisa menggunakan teknologi fixed wireless access,” jelas Kun.

Selain itu, Kun juga menambahkan bahwa operator yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta akan mendapatkan insentif berupa pengurangan pajak.

“Saya sudah hitung, dengan kita memberikan insentif pajak bagi para operator, uang itu nanti bisa dipakai untuk masyarakat, jadi itu bisa impas lah,” kata Kun.

Program ini diharapkan juga akan mendukung pengembangan aplikasi JAKI sebagai super apps yang terintegrasi dengan layanan publik seperti pendidikan, kesehatan, dan usaha.

“Kita ingin menyempurnakan JAKI yang ada saat ini menjadi super apps. Jadi setiap aplikasi yang menyentuh masyarakat luas, mulai dari pendidikan, kesehatan, usaha, semua akan kita masukkan di dalam super apps ini,” tambah Kun.

Leave a comment