Informasi Terpercaya Masa Kini

Hyundai Creta N Line Segera Meluncur di RI, Intip Harga & Spesifisikasinya

0 1

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen otomotif asal Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan akan meluncurkan tiga model terbarunya sampai akhir 2024. Salah satu model yang santer disebut-sebut bakal meluncur pada tahun ini yakni Hyundai Creta N Line.

Mengacu sistem informasi nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta, terlihat ada tiga tipe Hyundai Creta N Line yang telah didaftarkan oleh HMID.

Tipe pertama yaitu Creta N Line GLS 4×2 AT yang tertera memiliki nilai jual seharga Rp223 juta. Kemudian tipe kedua yaitu Creta NLINE TOP 4×2 AT yang tertera seharga Rp236 juta.

Baca Juga : Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur Oktober, Harga Mulai Rp700 Jutaan

Tak ketinggalan, pada website tersebut juga tertera tipe Creta NTRBO 1.5 4×2 AT yang seharga Rp240 juta. Artinya, HMID akan meluncurkan tipe Creta N Line yang lebih agresif, serta mesin 1.500 cc turbo yang lebih bertenaga.

Namun, perlu dicatat bahwa harga itu belum harga on the road (OTR). Artinya, harga tersebut belum termasuk instrumen pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPn), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan lainnya.

Baca Juga : : Spesifikasi Hyundai Santa Fe Hybrid, Calon Penantang Honda CR-V e:HEV

Sebelumnya, Hyundai Creta N Line telah lebih dulu meluncur di India pada Maret 2024. Kemungkinan besar, model tersebut akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, mengonfirmasi bahwa rencana peluncuran tiga model terbaru Hyundai itu masih sejalan dengan target perseroan hingga akhir tahun.

Baca Juga : : Hyundai Siap Kebut Penjualan saat Suku Bunga Acuan Turun

Adapun, beberapa model yang akan diluncurkan Hyundai itu termasuk segmen hybrid, mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV), hingga mobil berbahan bakar konvensional (internal combustion engine/ICE).

Hal itu sebagai bagian dari strategi Hyundai di Indonesia yaitu memperkenalkan produk-produk baru. Sejalan dengan arahan dari prinsipal Hyundai Motor Corporation, perseroan juga akan segera memperkenalkan produk hybrid pertama Hyundai di Indonesia. 

“Target kami adalah mempertahankan market share di atas 3% sampai dengan akhir tahun ini,” jelas Frans kepada Bisnis, belum lama ini.

Menilik spesifikasinya, berdasarkan laman resmi Hyundai, Creta N Line tampil lebih sporty dengan grill honeycomb dan disematkan emblem N Line.

Creta N Line juga menghadirkan tampilan yang dinamis dengan velg ring 18 berdiameter 462 mm, dengan kaliper rem depan dan belakang berwarna merah.

Guna mendukung keamanan berkendara, Hyundai Creta N Line dilengkapi dengan 42 fitur keselamatan standar termasuk 6 airbag, Electronic Stability Control (ESC), rem parkir elektronik dengan penahan otomatis, Hill Assist Control (HAC) dan lebih dari 70 fitur keselamatan.

Menyoal dapur pacunya, Hyundai Creta N Line dibekali mesin tipe 1.5 L Turbo GDi 4 silinder berkapasitas 1.482 cc. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 160 PS pada 5.500 RPM.

Leave a comment