Informasi Terpercaya Masa Kini

Telkomsel Bawa Inovasi Connected Car & In Car WiFi di Mobil Toyota New Fortuner

0 4

Telkomsel Enterprise dan Toyota Astra Motor melakukan kolaborasi membawa teknologi telematika IoT Connected Car dan In Car WiFi yang terintegrasi pada fitur T Intouch di mobil seri Toyota New Fortuner.

Kolaborasi teknologi ini memungkinkan pengguna mengakses dan mengontrol berbagai fitur kendaraan secara real-time melalui aplikasi mToyota serta head unit dan rear seat entertainment di dalam mobil.

Mobil pengendara dimungkinkan menjadi mobile hotspot dengan koneksi yang andal dari Telkomsel. Pengguna juga dimungkinkan melakukan pelacakan lokasi kendaraan, mematikan mesin dari jarak jauh, serta mengatur fitur time fencing untuk mencegah kendaraan dinyalakan pada waktu tertentu.

Fitur vehicle info akan memberi informasi aktual terkait kondisi komponen penting kendaraan, sehingga mencegah kerusakan yang tidak terduga.

VP Enterprise Business Management Telkomsel, Hanang Setiohargo, mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan dengan menghadirkan solusi digital terkini yang mampu mendorong ekosistem industri otomotif Indonesia menuju era baru yang lebih terkoneksi dan berkelanjutan.

Dengan teknologi IoT Connected Car dan In Car WiFi yang kami hadirkan bersama Toyota, diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, efisien serta terkoneksi dalam satu ekosistem digital yang terpadu. – Hanang Setiohargo, VP Enterprise Business Management Telkomsel –

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Telkomsel dalam mendorong kemajuan sektor industri otomotif nasional, juga menegaskan upaya strategis Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C), di mana solusi ini memberikan nilai tambah yang signifikan, tidak hanya bagi produsen otomotif, tetapi juga bagi pelanggan individu yang menginginkan pengalaman berkendara lebih terkoneksi.

Pihak Toyota Astra Motor mengapresiasi kolaborasi Telkomsel yang menyediakan infrastruktur pendukung teknologi IoT pada mobil baru mereka.

“Dengan cakupan luas dan konektivitas Telkomsel yang stabil bahkan di wilayah terpencil sekalipun, Toyota berharap semua fitur canggih T Intouch dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi mToyota. Termasuk pula akses mudah sepanjang perjalanan ke berbagai layanan digital, mulai dari hiburan, informasi, hingga mendukung produktivitas tanpa hambatan lewat head unit dan rear seat entertainment New Fortuner,” kata Henry Tanoto, VP Toyota-Astra Motor.

Seri New Fortuner yang punya fitur In-Car WiFi dari Telkomsel, dapat menjadi hotspot WiFi pribadi yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil bagi pengemudi serta penumpang sepanjang perjalanan. Layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan broadband Telkomsel yang andal, dengan lebih dari 265.900 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, memastikan cakupan luas dan konektivitas yang stabil, bahkan di wilayah terpencil sekalipun.

Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket data untuk layanan In-Car WiFi, dimulai dari Rp100.000. Telkomsel juga menyediakan paket premium dengan kapasitas data lebih besar untuk pelanggan yang memerlukan konektivitas intensif.

Leave a comment