Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Film Barat Tentang Sekte Sesat, Seram dan Bikin Merinding

0 2

Bagi penyuka genre film horor, kisah tentang sekte sesat selalu menarik perhatian. Sebab, film semacam itu akan memberikan kejutan dan alur yang biasanya sulit ditebak. 

Ada banyak film Barat tentang sekte sesat yang bisa membuat para penonton merinding. Film ini bukan hanya akan mengejutkan penonton dengan jump scare-nya saja, tetapi suasana filmnya secara keseluruhan yang mencekam. 

Langsung saja, tonton deretan film Barat tentang sekte sesat di bawah ini. 

1. Hereditary (2018)

Hereditary pada tahun 2018 lalu menjadi salah satu film horor yang paling banyak dibicarakan. Film ini menceritakan tentang Annie Graham, seorang miniatur artist yang penuh rahasia. 

Film dibuka dengan pemakaman ibu dari Annie yang bernama Ellen. Sejak itu, banyak teror dan kejadian aneh di keluarganya. Rupanya, semua itu terjadi karena sang ibu yang diyakini merupakan pemimpin sebuah sekte sesat. 

2. The Sacrament (2013)

Film Barat tentang sekte sesat selanjutnya, The Sacrament, merupakan film yang menceritakan tragedi mengerikan Jonestown Macssacre yang benar-benar terjadi pada tahun 70-an.

Ceritanya tentang dua orang dari media yang berangkat untuk mendokumentasikan pencarian adik teman mereka yang menghilang. Mereka kemudian pergi ke lokasi yang disebut Eden Parish.

Wilayah itu merupakan sebuah pedesaan yang hanya ditinggali 200-an orang. Di sana, ada agama yang pemimpinnya disebut ‘Father’. Meski mulanya berusaha untuk menemukan adiknya, tetapi tiba-tiba mereka harus melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya. 

3. Apostle (2018)

Berlatar waktu 1905, Apostle menceritakan tentang Thomas Richardson yang nekat pergi ke sebuah pulau terpencil. Ia pergi ke pulau itu untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang dicuri sekte rahasia. 

Richardson kemudian menyusup ke kelompok tersebut untuk mencari tahu keberadaan sang adik. Siapa sangka, ia justru berurusan dengan tiga orang lelaki yang salah satunya mengaku sebagai nabi. Ia juga harus berhadapan dengan Dewi Pulau yang diagungkan oleh mereka.

4. The Ritual (2017)

Para pencinta film horor dan thriller jangan sampai melewatkan film Barat tentang sekte  sesat yang satu ini. Dirilis pada tahun 2017, The Ritual menceritakan tentang empat sekawan laki-laki yang hiking di hutan Swedia untuk memberikan penghormatan untuk teman mereka yang meninggal. 

Namun, salah satu dari keempat orang itu justru terluka serius saat pendakian. Mereka kemudian memotong perjalanan dan melewati jalan pintas yang tak seharusnya dilewati. Di tengah hutan itu, ternyata ada sosok misterius yang mengintai mereka. 

5. Midsommar (2015)

Midsommar menjadi salah satu film Barat tentang sekte sesat yang paling terkenal. Bagaimana tidak, film garapan A24 ini bukan hanya menghadirkan suasana yang menegangkan saja, tetapi juga sinematografi yang apik. 

Cerita Midsommar bermula saat sepasang kekasih Christian dan Dani liburan ke Swedia bersama 2 temannya, Pelle dan Josh. Mereka mengunjungi festival musim panas yang hanya diadakan 90 tahun sekali.

Mulanya dibuat takjub, tetapi kemudian malapetaka justru menghadang mereka karena ritual aneh yang membuat para pengikutnya meninggal satu per satu. 

6. A Classic Horror Story (2021)

Film selanjutnya ini bercerita tentang sekelompok pengembara yang tersesat ke dalam perangkap sekte pemuja setan. A Classic Horror Story ini mengikuti sosok Elisa yang pulang ke rumah orang tuanya di Calabria karena ingin mengaborsi kandungannya. 

Namun untuk menghemat biaya, ia mencari tumpangan dan bertemu dengan beberapa orang lainnya. Namun, perkenalan itu berubah mencekam setelah mereka mengalami kecelakaan dan menemukan markas sekte pemuja setan. 

7. The Void (2016)

Film Barat tentang sekte sesat dari Kanada, The Void menceritakan tentang sekelompok orang yang terperangkap di rumah sakit dan sekelompok pengikut sekte yang mengepung rumah sakit. 

Para pengikut sekte itu terlihat sangat menyeramkan dengan jubah putih dan segitiga hitam di wajahnya. Orang-orang di rumah sakit itu ternyata juga bukan seperti yang dilihat. 

8. Incantation (2022)

Incantation mengisahkan tentang berkah dan kutukan. Kutukan itu bermula saat enam tahun sebelumnya Ronan melanggar pantangan sebuah kepercayaan. Penonton pun akan dilibatkan pada perjalanan Ronan itu. 

Ia dan pacarnya Chen Dom serta sepupunya tergabung dalam kelompok pemburu hantu. Mereka datang ke desa terpencil untuk mendokumentasikan ritual keramat di desa tersebut. Namun, ada sebuah terowongan terkutuk yang terlarang untuk dimasuki, tapi mereka melanggarnya. 

9. Lord of Chaos (2019)

Film Barat tentang sekte sesat ini diangkat dari buku nonfiksi yang menceritakan kisah ‘True Norwegian Black Metal’ dan para penganutnya. Dalam filmnya, Lord of Chaos menceritakan penciptaan musik tersebut yang menghibur, menakutkan, dan mengerikan. 

Salah satu karakternya, Euronymus merupakan orang yang percaya semua hal jahat bisa digunakan untuk menghasilkan hype. Film ini juga memiliki tema yang mengerikan, pembakaran gereja, misogini, hingga pembunuhan yang brutal. 

10. Suspiria (2018)

Terakhir, Suspiria (2018) menggabungkan antara fantasi dan thriller yang mengisahkan penari Amerika bernama Susie Bannion. Ia melakukan perjalanan ke Berlin untuk belajar di Markos Dance Academy. Dalam akademi itu, ada hal yang aneh dan tak wajar. 

Mulanya, Susie melihat Patricia berlari ketakutan hingga hilang dan tewas secara misterius. Setelah peristiwa itu, ia mulai curiga kalau pelatihnya menyimpan rahasia di balik kematian murid akademi tersebut. 

Kumpulan film Barat tentang sekte sesat di atas akan membuatmu bergidik karena kisahnya yang tak terduga. Ada film yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 8 Film Tentang Saham, Cocok Ditonton Para Investor Pemula!

Baca Juga: 10 Film Tentang Pastor yang Seram dan Menegangkan, Berani Nonton?

Baca Juga: 5 Drama Korea Tentang Game yang Seru dan Menantang

Leave a comment