Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Memilih Warna Gaun Pengantin sesuai Warna Kulit

0 4

JAKARTA, KOMPAS.com – Menentukan warna gaun pengantin seringkali menjadi langkah yang menantang bagi para calon pengantin perempuan.

Umumnya gaun pengantin identik dengan warna putih, akan tetapi warna tersebut bisa memberikan kesan yang berbeda-beda sesuai warna kulit penggunanya.

Desainer Etiquette White, Cynthia mengungkap, untuk menghindari kesalahan pemilihan warna, biasanya ia akan memberikan rekomendasi warna sesuai dengan warna kulit calon pengantin.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Ideal untuk Menyiapkan Gaun Pengantin?

“Biasanya kami melihat skin tone pengantin. Karena warna putih itu variatif banget ya,” ujar Cynthia pada Kompas.com, saat ditemui di Jakarta Wedding Festival 2024, belum lama ini.

Cynthia membagikan beberapa tips untuk memilih warna gaun pengantin sesuai dengan warna kulitnya. Simak selengkapnya.

Kulit putih

Ia menjelaskan, untuk perempuan dengan warna kulit yang putih, maka sebaiknya hindari pemilihan warna gaun yang putih bersih.

Sebab, pemilihan warna tersebut akan membuat penampilan sang pengantin terlihat pucat dan tidak bersinar di hari spesialnya.

Namun untuk mengakalinya, Cynthia memilih untuk melapisi warna putih dengan sentuhan warna merah muda yang lembut.

“Akhirnya kami mainkan layering-nya sama warna-warna blush pink atau nude blush. Ini supaya bikin penampilannya enggak pucat tapi tone down dikit,” jelasnya.

Selain itu, pemilihan warna putih bersih kerap kali memberikan efek warna biru ketika digunakan. Khawatirnya ketika difoto, gaun pengantin justru tidak terlihat putih, malah menjadi kebiruan.

“Soalnya kalau pakai warna yang putih banget itu kesannya kayak ada biru nanti,” ungkap Cynthia.

Baca juga: Gaun Body Shaping dengan Sentuhan Glam Banyak Diburu Calon Pengantin 

Kulit kuning langsat dan sawo matang Sementara itu, untuk perempuan yang memiliki kulit kuning langsat dan sawo matang, Cynthia menyarankan untuk menghindari warna-warna yang bernuansa pink atau warna kulit.

Sebab, kedua karakter warna tersebut hampir mirip dengan warna kulit penggunanya, khawatirnya bisa menimbulkan kesan kusam pada kulit pengantin.

“Tapi kalau orang-orang yang warna kulitnya agak gelap, sebaiknya menghindari warna-warna nude, blush. Ini biasanya bikin mereka semakin gelap kulitnya,” katanya.

Namun, ia merekomendasikan untuk pemilik kulit kuning langsat dan sawo matang, agar memilih gaun pengantin yang bernuansa putih gading.

“Makanya kami lebih menyarankan untuk perempuan yang kulitnya sawo matang, pakai putih ivory. Warna ini bakal memberikan kesan lebih cerah pada pengantin,” tandasnya.

Baca juga: Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Wedding Robe dan Gaun Pengantin

Leave a comment