Informasi Terpercaya Masa Kini

Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar Kambing, Disambut Pakai Tradisi Betawi Palang Pintu

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, melakukan blusukan ke Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini, Ahad, 15 September 2024.

Menurut pantauan Tempo, Ridwan Kamil tiba pada pukul 12.03 WIB menggunakan mobil Hybrid berwarna hitam, tiba di Puskesmas Kelurahan Kebon Melati. Dia menggunakan kemeja putih, celana bahan cream dan peci berwarna hitam. “Mau Ishoma dulu ya,” katanya selepas turun dari mobil.

Selepas salat Dzuhur di mushala tak jauh dari Puskesmas Kebon Melati, dia langsung menuju pasar Inpres Kebon Melati, dan warga juga terlihat bergantian berswafoto bersama mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Setelah itu, Ridwan Kamil langsung menuju Pasar Kambing. Namun, langkahnya terjegat karena ada sambutan dari beberapa seniman palang pintu. Sebelum memulai tradisi palang pintu, terlihat dua seniman saling melempar pantun menggunakan bahasa betawi.

Pertunjukan itu berlangsung dari pukul 12.30 WIB hingga 12.38 WIB. Setelah itu Ridwan Kamil beserta beberapa perwakilan dan ketua RT setempat, langsung menuju Pasar Kambing. Disana mereka langsung bercengkrama dengan Ridwan Kamil.

Pilihan Editor: Ridwan Kamil Sebut Pertemuan Antarormas Bisa Kurangi Potensi Konflik Horizontal

Leave a comment