Informasi Terpercaya Masa Kini

Persiapan Konser Tunggal Kahitna, Pertama Kalinya Tanpa Carlo Saba

0 3

Hanya tinggal hitungan hari, Kahitna akan menggelar konser tunggal mereka yang bertajuk ‘Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40’. Konser yang akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 17 September 2024 mendatang ini telah dipersiapkan begitu matang. Puluhan lagu dipersiapkan untuk menghibur para Soulmate (sebutan untuk para penggemar Kahitna).

Sudah sejauh apa persiapan mereka dan apa saja kejutan yang dihadirkan nantinya? Simak selengkapnya berikut ini.

Latihan vokal dan koreografi sudah sangat matang

Dari semua persiapan menuju konser di hari Selasa depan nanti, Kahitna sudah mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan yang begitu matang. Yovie Widianto, mewakili Kahitna, mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan mereka sudah begitu baik. Mulai dari aransemen lagu, vokal, hingga koreografi khas Kahitna, telah dipersiapkan.

“Sejauh ini kami sudah latihan sebaik mungkin. Latihan vokal dan koreografi sederhana khas Kahitna. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para Soulmate karena berkat dukungan kalian tiket konser Kahitna bisa sold out walau tiketnya tergolong mahal,” kata Yovie.

Penuh kejutan untuk para Soulmate

Untuk kejutan, Kahitna berjanji telah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk para Soulmate. Lantas apa, sih, kejutannya?

“Kejutannya ya… kalian harus datang supaya tahu kejutannya apa. Kalau kami kasih tahu saat ini bukan kejutan, dong, namanya? Pokoknya kalian tak akan menyangka, deh, oh ada lagu ini ada lagu itu,” kata Mario Ginanjar.

Alasan memilih grup untuk kolaborasi di konser nanti

Salah satu kejutan yang akan ditampilkan Kahitna di atas panggung adalah kehadiran grup musik Hivi!, RAN, KIM, dan MALIQ & D’Essentials. Empat grup ini dipilih oleh Kahitna bukan tanpa alasan, Bela. Menurut Yovie, grup musik tersebut dipilih karena mereka memiliki semangat yang sama dengan Kahitna.

“Selain karena alasan kedekatan, kami memilih Hivi!, RAN, KIM, dan MALIQ & D’Essentials untuk tampil di konser kami karena grup tersebut memiliki semangat yang sama. Selain itu, warna musik kami dengan Hivi!, RAN, KIM, dan MALIQ & D’Essentials juga mirip. Maka dari itu, kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan grup tersebut di konser nanti,” jelas Yovie.

Berbicara soal kedekatan, Yovie juga mengatakan alasannya tak mengajak Yovie & Nuno untuk konser ini. Sebab, vibes band tersebut berbeda dengan Kahitna.

“Walaupun kami dekat dan tergabung dalam manajemen yang sama, kami tidak mengajak Yovie & Nuno karena vibes musik kami berbeda,” kata Yovie lagi.

Konser pertama tanpa Carlo Saba

Dalam wawancara di sela-sela latihan selama 15 menit tersebut tersisip momen penuh emosional yang membuat Mario dan Yovie menangis. Saat itu, POPBELA bertanya bagaimana rahasia Kahitna hingga awet bahkan sampai di usia band hampir menginjak 40 tahun. 

“Semua yang terjadi di sini terjadi secara organik. Kami bersyukur karena begitu ketemu, kami sudah seperti saudara. Kami mengalami saat-saat sulit dan itu yang membuat kami dekat satu sama lain. Kami saling menghormati dan kebersamaan ini terjalin begitu saja sampai kami kehilangan salah satu personel kami. Dan ini adalah konser pertama kami tanpa Carlo Saba,” jelas Yovie.

Dengan suara tercekat, Mario juga mengatakan bahwa mereka sempat kesulitan untuk mengisi bagian lagu yang biasa dibawakan oleh Carlo. Jelas, hal ini membuat mereka sedih sebab sampai kapan pun tak akan terganti.

“Ini salah kami yang terlalu percaya satu sama lain. Sehingga, setiap manggung kami cuma menghafalkan bagian masing-masing. Saat Mas Carlo nggak ada, kami bingung bagaimana ngisinya? Terlebih saat rekaman kemarin, ada bagian yang harusnya Mas Carlo isi, tapi ini nggak ada,” jelas Mario, sembari berkaca-kaca mengingat momen kebersamaan Kahitna dengan Carlo.

Saat konser besok, Kahitna juga mengatakan bahwa konser ini mereka persembahkan untuk Carlo. Jadi, akan ada banyak hal spesial yang mereka tampilkan nantinya. 

Duh, POPBELA jadi nggak sabar untuk menonton konsernya besok. Sampai bertemu di JCC, Bela!

Baca Juga: Harga Tiket ‘Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40’, Mulai Rp1 Juta

Baca Juga: GREEN DAY Bakal Konser di Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Baca Juga: Seating Plan Konser Cigarettes After Sex, Tahun Depan ke Jakarta!

Leave a comment