Informasi Terpercaya Masa Kini

Influencer Jepang Operasi Plastik Hingga Habiskan Rp 2,1 Miliar, Mengaku Hidupnya Tak Pernah Sama Lagi

0 3

TOKYO, KOMPAS.com – Hirase Airi, seorang influencer media sosial dari Jepang, menghabiskan lebih dari 20 juta yen (140.000 dollar AS atau Rp 2,1 miliar) untuk operasi plastik yang mengubah penampilannya secara total.

Hal ini, menurut pengakuannya, telah mengubah hidupnya menjadi tak pernah sama lagi.

Melihat foto-foto lawas Hirase Airi sebelum ia memulai perjalanan operasi plastiknya, banyak orang mengira bahwa keduanya adalah orang yang berbeda. 

Baca juga: Influencer AS Dikecam karena Membuat Adonan Roti di Pesawat

Dilansir dari Oddity Central, influencer muda ini mengakui bahwa tanpa usaha yang telah ia lakukan selama beberapa tahun terakhir, ia tidak akan berada di posisinya sekarang. 

Selain memiliki lebih dari dua juta penggemar di berbagai jejaring sosial, ia juga tampil di acara televisi dan juga bekerja sebagai ring girl di berbagai acara pertarungan. 

Dia menjalani kehidupan yang selalu diimpikannya, dan itu semua berkat perubahan fisiknya yang drastis. 

Dia sekarang bahkan menjadi advokat untuk peningkatan kosmetik, mengeklaim bahwa dia adalah bukti nyata bahwa hal itu benar-benar dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

Sejak ia masih kecil, Hirase Airi sering diejek dan bahkan diintimidasi oleh teman-temannya karena penampilannya yang tidak menarik. 

Beberapa bulan yang lalu, ia memposting beberapa video tentang perubahannya yang dramatis di YouTube, termasuk beberapa foto dari masa kecilnya, dan orang-orang terkejut dengan perbedaannya. 

Bahkan saat remaja, ia berjuang melawan perundungan dan bersumpah untuk mengubah penampilannya segera setelah ia mampu.

Baca juga: Influencer Malaysia Diduga Bunuh Diri karena Perundungan Siber

Setelah lulus dari sekolah menengah, Airi tidak dapat benar-benar melamar pekerjaan yang stabil dan bergaji besar, jadi dia bekerja sebagai petugas keamanan atau sopir, menjalani gaya hidup yang sangat hemat agar dapat menabung untuk operasi plastik. 

Begitu dia menabung 10 juta yen, dia menjalani operasi plastik untuk pertama kalinya. Sulit untuk mengatakan apa yang sebenarnya telah ia lakukan karena foto-foto lamanya sangat berbeda dengan foto-foto barunya. Tetapi ia mengaku telah menghabiskan lebih dari 20 juta yen untuk berbagai prosedur.

Hirase Airi memuji transformasi operasi plastik yang dilakukannya untuk perubahan 180 derajat dalam hidupnya. Dia berubah dari melakukan pekerjaan sederhana menjadi tampil di televisi dalam acara populer seperti Hyena of Love dan memiliki jutaan pengikut online. 

Baca juga: Influencer Ini Buat Tiruan AI Dirinya, Tak Diduga Kepribadiannya Berbahaya Secara Seksual

Meskipun beberapa orang menganggap operasi plastik sebagai jebakan, ia bersumpah dan mendorong orang-orang yang kurang percaya diri karena penampilannya untuk menggunakan operasi plastik dalam jumlah sedang untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Leave a comment