Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Warna Baju yang Cocok untuk Celana Cream Lengkap dengan Aksesorinya

0 3

Memilih warna baju yang cocok untuk celana cream sebenarnya tidak begitu susah, kok, Ladies. Sebab cream termasuk warna netral yang bisa dipadukan dengan banyak warna.

Warna cream ini lekat dengan kesan hangat (warm) dan alam (earthy). Dalam laman Color Psychology dijelaskan bahwa memakai warna hangat ini bisa memberi rasa menenangkan, menyejukkan, rileks, dan tentram saat dilihat.

Ya, warna dalam fashion memang memainkan peran penting dalam membentuk citra seseorang, Ladies. Warna bisa menciptakan kesan tertentu, seperti ceria, berani, elegan, dan lain sebagainya. Jadi, sebaiknya perkaya dirimu dengan referensi mix and match warna pakaian.

Referensi Warna Baju yang Cocok untuk Celana Cream

Sebagaimana disebutkan, ada banyak warna baju yang bisa serasi dengan celana cream. Berikut beberapa rekomendasinya menurut French Crown dan Muffynn.

1. Celana Cream dan Baju Hitam

Kombinasi celana cream dengan baju atau kemeja hitam tidak akan pernah salah karena keduanya merupakan warna netral. Perpaduan kontras layaknya malam dan siang ini akan membuat pemakaiannya terlihat elegan, berani, dan anggun.

Sempurnakan penampilanmu dengan memakai sepatu loafers atau oxford berwarna hitam pula. Dengan mix and match ini, kamu akan terlihat mencolok tapi tidak “menyakiti” mata siapa pun.

2. Celana Cream dan Baju Putih

Satu lagi perpaduan warna yang netral, yakni cream dan putih. Kombinasi ini akan menciptakan kesan rapi, bersih, dan cocok untuk dipakai ke acara kasual maupun semi formal.

Jika kamu ingin tampil lebih kasual, sebaiknya pakai sneakers putih. Tapi untuk acara semi formal, loafers cream bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk menambah aksesori agar tampilanmu makin elegan, Ladies!

3. Celana Cream dan Baju Cokelat

Perpaduan celana cream dan baju cokelat sangatlah serasi, karena masih satu tone warna. Kesannya akan terlihat klasik dan lebih earthy, sangat cocok buat kamu yang suka tampil sederhana dan kalem.

Jika ingin tampilan yang lebih berani, kamu bisa tambahkan aksesori dengan warna kontras, seperti maroon atau hitam. Pilih pula sepatu dan tas yang senada dengan warna aksesorimu.

4. Celana Cream dan Baju Hiijau

Baju atau kemeja hijau yang agak gelap dan earthy sangat cocok dengan celana cream. Kombinasi ini ideal untuk acara santai karena terkesan nyaman tapi tetap modis.

Untuk melengkapi penampilanmu, pertimbangkan untuk memakai sepatu cokelat atau cream. Selain itu, sebaiknya jangan gunakan aksesori yang warnanya keluar dari zona earth tone, ya, Ladies.

5. Celana Cream dan Baju Maroon

Untuk menciptakan tampilan yang mewah dan berkarisma, padukan celana cream-mu dengan baju maroon. Kombinasi warna ini sangat pas untuk acara-acara formal seperti makan malam dengan klien dan sejenisnya.

Pilihlah alas kaki yang warnanya senada dengan baju untuk mempertegas dan mempercantik outfit. Sempurnakan dengan pemilihan tas dan aksesori berwarna cream atau maroon juga.

Baca Juga: Inspirasi Outfit Interview Kerja dan Warna Baju yang Cocok

Leave a comment