Informasi Terpercaya Masa Kini

Supaya Bisa Beli, Ini Rahasia Cepat Lolos Verifikasi QR Code Pertalite

0 7

Otomotifnet.com – Pertamina telah memulai proses pendaftaran QR Code bagi pemilik mobil untuk mendapatkan akses ke BBM subsidi jenis Pertalite, serta Biosolar.

Nah, ini rahasia cepat lolos verifikasi QR Code Pertalite, yang menjadi syarat untuk pembelian bahan bakar subsidi Pemerintah.

Lantaran banyak keluhan masyarakat yang merasa frustasi, karena menghadapi kesulitan dalam proses verifikasi QR Code Pertalite saat mendaftarkan kendaraan mereka.

Alhasil memperlambat keseluruhan proses pendaftaran QR Code Pertalite. 

Ternyata kendalanya adalah foto yang diunggah oleh masyarakat banyak tidak terbaca oleh sistem AI (Artificial Intelligence), sehingga harus diverifikasi secara manual.

Seperti diketahui, Pertamina telah menerapkan sistem AI untuk mempercepat proses pendaftaran QR Code Pertalite. 

“Dari data yang masuk, masih banyak pendaftar yang ditolak oleh sistem. Ini biasanya karena kualitas foto STNK, foto nomor polisi, atau foto KTP yang buram dan pecah. Sehingga tidak terbaca oleh sistem AI kami,” papar Heppy Wulansari, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, yang dilansir dari Gridoto.com (3/9/2024).

Baca Juga: Lebih Untung dari BBM Subsidi, Begini Cara Cerdas Beli Pertamax

Oleh karenanya, Heppy menambahkan, jika kasusnya ternyata foto yang diunggah oleh masyarakat kualitasnya buram dan pecah, maka pihaknya harus diverifikasi manual oleh tim Pertamina.

“(Verifikasi manual) membutuhkan waktu lagi, karena kami harus mencocokan ulang dengan data Korlantas,” terang wanita, yang ditemui awak redakasi GridOto.com di Kantor Pertamina Region III, Kramat Raya, Jakpus.

Nah terbongkar sudah rahasia agar cepat lolos verifikasi QR Code Pertalite. Yakni pastikan kualitas foto yang diunggah benar-benar jelas terbaca, dan tidak terlipat.

Heppy mengimbau masyarakat bisa lebih teliti dalam mengunggah foto kelengkapan data di website www.subsiditepat.mypertamina.id.

“Teman-teman harus mempersiapkan data lengkap berupa foto KTP, STNK, dan Foto Kendaraannya,” sambungnya lagi menambahkan.

Penting juga diingatkan, banyak pula pendaftar yang alamat emailnya tidak aktif. Hal ini membuat proses verifikasinya tertunda.

Baca Juga: Begini Jalan Ninja Agar Lolos Verifikasi QR Code Pertalite Subsidi

Masih menurut Heppy, masyarakat harus memiliki email aktif, agar saat proses pendaftaran akun bisa berjalan dengan cepat.

“Selain lengkap, yang terpenting kualitas foto harus baik, tidak boleh pecah atau blur. STNK-nya tidak boleh terlipat supaya lebih cepat proses verifikasinya,” ungkapnya kembali mengingatkan.

Perlu juga dipahami, adanya lonjakan pendaftar QR Code Pertalite yang masuk. Sehingga proses verifikasi membutuhkan waktu lebih panjang.

“Sampai saat ini (3/9/2024), per hari ada sekitar 50.000 sampai 70.000 yang daftar. Sebelumnya, di awal Agustus masih 4.000 sampai 10.000 yang daftar,” beber Heppy.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu seluruh proses verifikasi masih dilakukan secara manual oleh 140 orang tim verifikator Pertamina, sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

Namun kini, proses verifikasi QR Code Pertalite mulai diatasi dengan memanfaatkan teknologi AI, sehingga prosesnya tiga kali lipat lebih cepat.

Buat yang belum mendaftar QR Code Pertalite, buruan pakai cara-cara tersebut agar memudahkan proses verifikasi QR Code Pertalite. 

Leave a comment