Informasi Terpercaya Masa Kini

Tangis Ibunda Lee Ji Han Terima Penghargaan Kelulusan Putranya yang Meninggal di Tragedi Itaewon

0 4

KOMPAS.com– Aktor Lee Ji Han yang meninggal dalam tragedi Itaewon pada 29 Oktober 2022 lalu menerima ijazah kehormatan dari Universitas Dongguk.

Universitas Dongguk baru-baru ini memberikan ijazah kehormatan kepada mendiang Lee Ji Han, dalam sebuah upacara wisuda yang diadakan di Auditorium Universitas Dongguk di Jung-gu, Seoul.

Orang tua mendiang, yang menghadiri upacara wisuda tersebut, naik ke panggung sambil membawa potret putra mereka.

Dalam ijazah kehormatan tersebut tampak tertulis keterangan:

“Saya tidak menyelesaikan program gelar yang ditentukan setelah memasuki jurusan teater di Fakultas Seni pada Maret 2018, tetapi saya bekerja di berbagai bidang seni, mengangkat nama baik Universitas Dongguk dan menjadi panutan bagi para alumni.”

Baca juga: Lee Jung Joon Gantikan Lee Ji Han di Drama Kkokdus Gye Jeol

Ibu mendiang kemudian mengatakan di media sosial (SNS), berbagi tentang perasaannya usai menerima penghargaan tersebut.

“Kami tidak ingin pergi ke wisuda dengan potret Ji Han. Saya tidak ingin mengakui kematian putra saya,” tulis ibunda Ji Han.

“Tetapi saya sedih karena mungkin ada orang di sekolah yang bahkan tidak tahu siapa Ji Han, jadi meskipun itu membuat bersedih, saya membungkus potretnya dengan kain sutera dan membawanya,” tulis sang ibu.

Ibunda Ji Han juga menceritakan keceriaan mahasiswa dan orangtua di auditorium tempat wisuda berlangsung yang membuatnya bersedih karena kalaupun dia membawa bunga, tidak ada orang yang bisa menerima. 

Baca juga: Lee Ji Han Disebut Sempat Selamatkan Gadis Kecil Sebelum Jadi Korban Tragedi Itaewon

“Auditorium itu dipenuhi para wisudawan, semuanya tersenyum cerah bersama orang tua mereka dan memegang karangan bunga. Saat kami masuk, air mata mulai mengalir,” tulisnya.

“Kami tidak menyiapkan karangan bunga untuk Ji Han. Sangat menyakitkan mengetahui tidak ada yang akan menerimanya,” ungkapnya, mengungkapkan kesedihannya yang mendalam.

Kesedihan ibunda Ji Han berlanjut saat menceritakan bagaimana dia harus menerima ijazah itu tanpa ada Ji Han di sisinya.

“Saya bahkan bertanya-tanya apakah kami seharusnya pergi untuk menerima ijazah. Apa gunanya selembar kertas saat Ji Han sudah tiada?” tulisnya.

Di akhir pesannya, ibunda Ji Han menyampaikan rasa rindunya pada sang putra.

“Ji Han, aku mencintaimu dan aku sangat merindukanmu.”

Lee Ji Han, yang mulai dikenal publik pada tahun 2017 lewat musim kedua program audisi survival Mnet “Produce 101,” masuk ke Fakultas Seni Universitas Dongguk pada tahun 2018 dan mengambil jurusan studi teater.

Ia beralih profesi menjadi aktor dan tampil dalam web drama Today Is Another Namhyun Day pada tahun 2019.

Sebagai informasi, tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan saat itu merenggut nyawa ratusan pengunjung di Itaewon. 

Salah satu korbannya adalah Lee Ji Han. Informasi meninggalnya Lee Ji Han diumumkan pada Minggu, 30 Oktober 2022, selang semalam setelah tragedi itu terjadi.

Lee Ji Han sebenarnya saat itu bukan ikut merayakan Halloween, namun baru pulang syuting dan kebetulan rumahnya di dekat area Itaewon. 

Dalam perjalanan pulang, Ji Han melihat seorang gadis kecil dan berniat membantunya. Pada akhirnya gadis kecil itu selamat tapi tidak dengan Ji Han. 

Kabar duka ini mengejutkan Kpopers Indonesia, terlebih wajah Lee Ji Han dahulu sempat menghiasi layar kaca Indonesia.

Lee Ji Han pernah menjadi bintang iklan kopi luwak kemasan produk Indonesia. Di iklan tersebut Ji Han disandingkan dengan aktris Mawar Eva De Jongh dan Beby Tsabina meski syutingnya tampak terpisah.

Leave a comment