Informasi Terpercaya Masa Kini

Kala Paus Fransiskus Tak Ragu Ajak Petugas Bandara Bersalaman…

0 4

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemimpin Tertinggi Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus terlihat menyalami sejumlah petugas lapangan Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak bertolak berangkat setelah menyelesaikan kunjungan ke Indonesia.

Dari pantauan program Obrolan Newsroom Live edisi khusus di Kompas.com, Jumat (6/9/2024), Paus Fransiskus dan rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.10 WIB.

Masih menumpang mobil Toyota Innova Zenix Hybrid warna putih, Paus Fransiskus terlihat masih duduk di depan dan membuka kaca ketika kendaraan itu melaju menuju apron terminal VVIP.

Ketika tiba di ujung karpet merah menuju pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo, Paus Fransiskus langsung turun dari mobil dan duduk di kursi roda.

Baca juga: 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Kepulangan Paus Fransiskus

Setelah menyalami sejumlah pejabat, perwakilan Kedutaan Besar Vatikan, serta sejumlah pemuka Gereja Katolik di Indonesia, Paus Fransiskus kemudian dituntun mengarah menuju sisi sebelah kanan pesawat.

Dalam perjalanan menuju elevator untuk masuk ke pesawat itu, berjejer sejumlah petugas bandara yang mencoba mengabadikan sosok Paus Fransiskus menggunakan ponsel.

Para petugas bandara itu mulanya hanya bisa berjejer. Namun, ternyata Paus Fransiskus justru mengajak para petugas bandara itu supaya mendekat kepadanya untuk bersalaman.

Alhasil sejumlah petugas bandara itu maju satu persatu buat bersalaman dengan Paus Fransiskus. Hal itu dilakukan Paus Fransiskus sampai dia tiba di elevator dan masuk ke pesawat.

Baca juga: Selain Perdamaian dan Persaudaraan, Kunjungan Paus Fransiskus Bawa Pesan Lingkungan Hidup

Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia dilakukan pada 3 sampai 6 September 2024.

Setelah berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Leave a comment