Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Rekomendasi Drakor tentang Keluarga, Menghangatkan Hati!

0 4

Drakor tentang keluarga juga sering menjadi genre favorit penonton. Menonton drama keluarga yang menghangatkan hati, bisa menenangkan hati dan pikiranmu juga dari hiruk pikuk kehidupan.

Perasaan hangat dan nyaman muncul saat para tokoh menghabiskan waktu berkualitas bersama, mendahulukan kebutuhan orang lain daripada kebutuhan mereka sendiri, dan bahkan menunjukkan cinta yang kuat. Berikut adalah rekomendasi drakor tentang keluarga yang menghangatkan hati!

1. Dear My Friends

Penerjemah dan penulis, Park Wan (Go Hyun Jung), mulai menghabiskan waktu berkualitas dengan ibunya dan teman-temannya. Kehidupan lansia ini menjadi personal seiring dengan munculnya hubungan dan koneksi keluarga mereka. Mereka berharap Park Wan akan terinspirasi untuk menulis novel tentang kehidupannya.

Dear My Friends mengajak penonton untuk menyaksikan hubungan yang tumbuh antara seorang ibu, putrinya, dan teman-teman ibunya. Ibu dan putrinya membentuk ikatan yang kuat dengan menghabiskan lebih banyak waktu luang bersama di tengah diagnosis kankernya.

Selain itu, putrinya melihat ikatan seperti yang dimiliki teman-teman ibunya dengan keluarga mereka. Karena mendekati akhir hidup mereka, para lansia itu berencana untuk memanfaatkan setiap menit sebaik-baiknya. Baik itu memperbaiki hubungan yang rusak, menghargai orang-orang terkasih, dan menyambut bayi baru di dunia.

2. Reply 1988

Reply 1988 mengisahkan tentang Sung Duk Sun (Hyeri) tetap dekat dengan teman-teman masa kecil dan tetangganya sepanjang hidupnya. Geng itu terdiri dari Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum).

Kelima sahabat itu tinggal dalam satu kompleks yang sama dan memiliki sifat yang unik dan berbeda-beda. Hal yang menarik dari drama ini adalah calon suami Sung Duk Sun, yang merupakan anggota kelompok geng persahabatannya, tetap menjadi misteri hingga akhir serial.

Selain itu, drama ini juga menampilkan kisah keluarga yang berbeda-beda di tiap tokoh utamanya. Para orang tuanya pun juga menjadi sahabat karib dan bisa berbagi rahasia saat suka maupun duka.  

3. My Unfamiliar Family

Dalam My Unfamiliar Family, para karakter hidup jauh dari keluarga seiring bertambahnya usia. Mereka mengalami kesulitan untuk terbuka satu sama lain. Namun, perjalanan hidup membawa mereka kepada orang asing yang justru lebih memahami emosi dan rahasia terdalam mereka melebihi keluarga sendiri. Drama ini disutradarai oleh Kwon Young Il dan ditulis oleh Kim Eun Jung.

Salah satu alasan nonton drama ini adalah ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kisah keluarga di dalamnya memberikan kehangatan, penghiburan, dan pesan moral yang membuat penonton merasa relate. Han Ye Ri dan Kim Ji Suk juga memerankan karakter dengan sangat natural dan mengesankan. Drama ini dengan jujur menggambarkan kisah keluarga biasa seperti yang kita lihat dalam kehidupan nyata.

4. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! adalah drakor yang mengangkat kisah tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), seorang perempuan hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Pada saat itu, Cha Yu Ri meminta dokter untuk menyelamatkan anaknya yang ada dalam kandungannya. Sayangnya, dia tak bisa diselamatkan, tetapi anaknya berhasil selamat. Suaminya, Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hung), yang merupakan seorang dokter ahli bedah, merasa bersalah karena tak bisa menyelamatkan istrinya sendiri.

Setelah meninggal, Cha Yu Ri menjadi hantu gentayangan. Lima tahun kemudian, dia diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari dengan syarat harus kembali ke posisinya sebagai istri Cho Gang Hwa. Pertanyaannya adalah, bisakah dia kembali menjadi manusia dan benar-benar menjadi istri serta ibu bagi anaknya, Seo Woo? Drama ini memiliki 16 episode dan menampilkan akting memukau dari Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung.

5. Once Again

Once Again adalah drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan keluarga pasangan Song Young-Dal (Cheon Ho Jin) dan Jang Ok-Boon (Cha Hwa Yeon). Mereka telah menikah selama bertahun-tahun dan memiliki empat anak, yaitu Joon Sun, Ga Hee, Na Hee, dan Da Hee.

Namun, Joon Sun (Oh Dae Hwan) dan Ga Hee (Oh Yoon Ah) bercerai, keduanya pun tinggal bersama orang tua mereka.

Na Hee (Lee Min Jung), anak ketiga, adalah seorang dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan suaminya, Dokter Kyu Jin (Lee Sang Yeob). Meskipun mereka menikah setelah jatuh cinta selama masa sekolah kedokteran, kehidupan pernikahan mereka tidak berjalan dengan baik. Da Hee (Lee Cho Hee) sebagai anak bungsu, berjuang sebagai seorang magang di sebuah perusahaan.

Drama ini menggambarkan konflik, perceraian, dan perjuangan dalam kehidupan keluarga, serta bagaimana mereka berusaha memahami dan mendukung satu sama lain. Once Again memiliki 100 episode dan ditayangkan di KBS2 dari tanggal 28 Maret hingga 13 September 2020.

6. What Happens to My Family

Duda Cha Soon Bong (Yoo Dong Geun) telah mengabdikan hidupnya untuk membesarkan ketiga anaknya. Sekarang setelah dewasa, ia tidak senang dengan perlakuan buruk yang mereka terima. Sang ayah memutuskan untuk menggunakan hukum untuk memperbaiki kesalahan mereka. Anak-anaknya yang sudah dewasa, Cha Kang Shim (Kim Hyun Joo), Cha Kang Jae (Yoon Bak), dan Cha Dal Bong (Park Hyung Shik), masing-masing adalah seorang sekretaris, ahli onkologi, dan pemuda pengangguran.

What Happens to My Family menggambarkan cinta seorang ayah dalam keluarga. Sang ayah memberikan pelajaran hidup tentang sopan santun dan rasa hormat melalui hukum. Drama ini juga memiliki plot twist yang cukup mengejutkan, lho!

Nah, itulah enam rekomendasi drakor tentang keluarga. Jangan lupa dimasukkan ke dalam watchlist, ya, Bela!

Baca Juga: 9 Drakor Romansa Musikal, Kisah Cinta Manis Lewat Nyanyian

Baca Juga: 9 Drama Korea tentang Jatuh Cinta dengan Tetangga, Ada Love Next Door

Baca Juga: 6 Tokoh di Drama Korea tentang Anak Perempuan Pertama, Tangguh!

Leave a comment