Informasi Terpercaya Masa Kini

Jokowi Akan Hadiri Misa Paus di GBK Pakai Innova Zenix

0 3

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir di acara Misa Agung Paus Fransiskus di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Kamis (5/9) besok. Polri memprediksi acara ini akan diikuti 87.000 orang.

Teranyar, beredar foto iring-iringan Presiden Jokowi di Jalan Sudirman-Thamrin. Tampak mobil yang dikawal Paspampres itu adalah Innova Zenix warna hitam dengan nomor pelat RI 1.

Mobil buatan Toyota itu memang tengah menjadi perbincangan belakangan ini. Tepatnya setelah Paus Fransiskus menggunakan jenis mobil tersebut sejak hari pertama dia tiba di Tanah Air.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana membenarkan bahwa mobil Innova Zenix tersebut adalah milik Presiden Jokowi.

“[Innova Zenix punya Jokowi] Iya benar. Besok pun beliau akan gunakan mobil tersebut,” kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (4/9).

Yusuf mengeklaim, Presiden Jokowi sudah sering menggunakan mobil tersebut, terutama adalah kegiatan pribadinya.

“Sebenarnya itu hal biasa, karena untuk kegiatan-kegiatan tertentu yang bersifat incognito, beliau sering menggunakan kendaraan Innova,” ujarnya.

Paus Fransiskus, adalah pimpinan tertinggi umat Katolik di seluruh dunia. Tapi, pemilik nama Jorge Mario Bergoglio ini tidak memilih hidup bermewah-mewah.

Ia memilih jalan hidup sederhana, sesuai dengan janji atau kaul kemiskinan Serikat Yesus atau Yesuit. Ia telah menampilkan kesederhanaan sejak awal terpilih jadi Paus, pada 13 Maret 2013 silam.

Saat menumpangi Zenix, Paus tak duduk di belakang. Ia memilih duduk di depan, di sebelah sopir. Ia juga tak tidur di Hotel mewah di Jakarta, melainkan tinggal di Kedutaan Besar Vatikan selama kunjungannya di Jakarta.

Leave a comment