Informasi Terpercaya Masa Kini

9 Ciri Cewek Feminim, Mudah Disukai Banyak Orang!

0 3

Cewek feminim adalah sebutan bagi perempuan yang kerap menunjukkan sisi femininitas atau keperempuanannya. Jika dilihat dari penampilan, cewek feminim sangat gemar menggunakan pakaian yang memberi kesan lembut dan anggun, serta memilih warna-warna girly, seperti merah muda ataupun ungu. Mereka juga kerap memakai aksesori, seperti pita, bando, anting, atau cincin untuk mempermanis tampilan.

Tapi, penampilan tentunya bukan satu-satunya ciri yang ditunjukkan, nih dari cewek-cewek feminim. Sebab, ada beberapa hal lain yang mencirikan seorang perempuan yang feminim.

Apa saja, ya?

Berikut Popbela rangkum 9 ciri cewek feminim. Keep scrolling!

1. Punya empati tinggi

Yang pertama, cewek feminim punya tingkat empati yang tinggi.

Ketika seseorang membutuhkan bantuan, mereka dengan senang hati menawarkan diri untuk mendengarkan secara aktif, tentunya tanpa memberi penghakiman. Mereka akan hadir penuh untuk memahami perasaan temannya yang sedang berada dalam kemalangan.

Ketimbang memberi saran di akhir percakapan, mereka akan menanyakan perasaannya atau hal apa yang sekiranya mampu mereka lakukan untuk membantunya.

2. Ramah

Sifat yang ramah adalah ciri lainnya dari cewek feminim. Tutur kata mereka menenangkan dan sopan, sikap mereka juga begitu lembut. Sebab inilah, sangat mudah bagi orang lain, baik itu orang-orang terdekat atau orang asing sekalipun untuk merasa aman dan nyaman ketika berada di sekitar mereka, serta terbuka untuk bercerita.

3. Auranya positif

Cewek feminim mempunyai aura positif yang dapat membuat orang lain di sekitar mereka secara otomatis tertarik. Maka nggak heran kalau ada banyak orang yang ingin berteman dengan mereka, sampai banyak laki-laki yang mengejar cinta mereka!

Bukan cuma menarik orang-orang untuk mendekat saja, sebab aura positif mereka turut menarik keberlimpahan juga, Bela. Sehingga, akan selalu ada banyak peluang bagi mereka untuk mendapatkan rezeki dan keberuntungan dalam hidup.

4. Pandai merawat diri

Cewek-cewek yang feminim juga sangat pandai merawat diri. Eits, pandai merawat diri bukan sekadar rutin luluran, maskeran, atau pergi ke salon saja ya, Bela, melainkan juga merawatnya dari dalam, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh.

Di samping itu, mereka juga peduli tentang kesehatan secara holistik, yakni pendekatan hidup yang mempertimbangkan berbagai aspek kesehatan yang multidimensi, seperti keterhubungan kesehatan antara pikiran, tubuh, dan jiwa.

5. Pandai mengelola emosi

Kecerdasan emosional yang tinggi adalah ciri yang melekat pada perempuan feminim. Kelihaian mereka dalam mengelola emosi membuat mereka secara alami tertarik kepada hubungan yang sehat. Mereka punya kesadaran tinggi tentang sebab-akibat dari sikap dan ucapan mereka, serta nggak gengsi untuk meminta maaf duluan jika membuat kesalahan.

6. Tertarik dengan kecantikan

Cewek yang feminim sangat suka dengan kecantikan dan estetika. Ini membuat mereka sangat suka merias wajah, memakai pakaian yang cantik lagi rapi, menggunakan beragam aksesori, seperti anting, cincin, maupun gelang, hingga menghias kuku.

Jadi jangan heran kalau cewek feminim punya banyak produk make up, hingga kuteks bermacam warna yang berjajar rapi di meja rias mereka!

7. Kreatif

Gemar menuangkan ekspresi kreatif dengan menari, menggambar, hingga menulis adalah ciri selanjutnya dari cewek feminim. Mereka juga sangat diberkahi dengan ide yang nggak ada habisnya. Kreativitas yang mereka miliki ini juga nggak ayal kerap memantik inspirasi bagi orang-orang di sekeliling mereka.

8. Mudah mengekspresikan perasaan

Cewek yang feminin sangat terhubung dengan perasaan mereka. Hal ini membuat mereka sangat mudah mengekspresikan perasaan, entah itu rasa cinta, sedih, kecewa, marah, dan lain sebagainya. Kendati banyak orang yang menganggap hal ini sebagai sebuah kelemahan, justru para perempuan feminim melihat hal ini sebagai sebuah kekuatan.

Sebab, kemampuan mereka dalam mengekspresikan perasaa akan membantu mereka untuk punya hubungan yang berarti dan mendalam dengan orang lain. Entah itu dengan anggota keluarga, teman, ataupun pasangan.

9. Punya tingkat kepekaan yang tinggi

Ciri yang terakhir, cewek yang feminim sangat sensitif alias peka dengan lingkungan dan orang-orang di sekitar mereka. Salah satu contohnya, hanya dengan melihat ekspresi wajah orang lain, mereka sudah bisa menebak perasaannya. Dalam situasi seperti ini, cewek feminim juga biasanya nggak ragu untuk langsung mengulurkan bantuan mereka.

Itulah tadi rangkuman seputar 9 ciri cewek feminim. Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: 5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim 

Baca Juga: Cara Simple Tampil Feminim untuk Si Cewek Tomboy

Baca Juga: 5 Cara Mengaktifkan Feminine Energy biar Makin Disayang Pasangan

Leave a comment