Informasi Terpercaya Masa Kini

Meski Sempat Diguyur Hujan, Masyarakat Antusias Mendengarkan Ceramah Guru Udin

0 5

SAMPIT, PROKALTENG.CO – Tabligh akbar dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Selasa malam (27/8) berlangsung meriah. Meski sempat diguyur hujan deras, antusias masyarakat masih terlihat memadati Stadion 29 November yang menjadi lokasi acara.

Guru Zhofarrudin atau dikenal sebagai Guru Udin dari Samarinda, Kaltim memberikan ceramah yang disenangi masyarakat. Dengan lawakan khasnya ketika berceramah, masyarakat bisa mengambil pelajaran sekaligus hiburan dalam acara tersebut.

Dengan adanya acara itu, Bupati Kotim, Halikinnor berharap bisa menambah keimanan masyarakat. Terlebih lagi di bidang keagamaan. Menurutnya, jika spiritual seseorang baik, maka akan berdampak bagi seluruh aspek kehidupan.

“Semoga dengan kehadiran tuan guru kita ini, akan dapat menambah wawasan keilmuan kita di bidang keagamaan serta semangat untuk terus meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muham- mad SAW,” kata bupati. Guru Udin memimpin acara dengan penuh khidmat dan humor, mengajak jemaah un- tuk selalu bersyukur atas nik- mat dari Allah SWT.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada November mendatang. “Kita lihat masyarakat sangat terhibur. Karena beliau (Guru Udin, red) bisa membawakan ceramah dengan santai dan lucu. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua,” sebut Halikinnor.

Melihat antusiasme ma- syarakat itu, Halikin berencana akan mengadakan tabligh akbar serupa bulan depan. Rencananya, penceramah terkenal Ustadz Abdul So- mad akan kembali dihadirkan dalam agenda awal September mendatang.

“Semoga tidak ada halangan dan perubahan jadwal, Insya Allah tanggal 8 Sep- tember nanti Ustadz Abdul Somad akan mengunjungi Kota Sampit. Dengan ceramah agama mudah-mudahan tem- pat kita menjadi sejuk, teduh, dan damai,” ungkap bupati. (sli/ans/kpg)

Leave a comment