Informasi Terpercaya Masa Kini

Riza Patria Mundur, Marshel Terancam Batal Maju Pilwalkot Tangsel

0 5

Kabar mengejutkan datang dari Pilwalkot Tangerang Selatan 2024. Salah satu paslon, Riza Patria, mundur dari pencalonan. Kabar itu disampaikan Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

Mundurnya Riza berimbas pada kemungkinan gagalnya Marshel Widianto maju dalam Pilwalkot Tangsel 2024. Padahal pendaftaran bakal calon sudah mulai dibuka sejak kemarin, dan akan ditutup besok. Dinamika politik belakangan terjadi begitu cepat, tepatnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi atau MK.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar,” kata Kamhar saat dikonfirmasi, Rabu (28/8).

Imbas mundurnya Riza dari pencalonannya di Pilwalkot Tangsel, Partai Demokrat mengalihkan dukungan ke pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Kamhar menyebut, beralihnya dukungan Partai Demokrat ke pasangan Benyamin-Pilar adalah kembali ke opsi awal partai untuk mengakomodir konstituen.

“Jika kemudian saat ini dukungan diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tangerang Selatan,” ujarnya.

PKS Alihkan Dukungan ke Ruhama-Shinta untuk Pilwalkot Tangsel

Sebelum Partai Demokrat mengalihkan dukungan ke Benyamin-Pilar, PKS-yang sebelumnya ikut mendukung pasangan Riza-Marshel-tiba-tiba batal mendukung pasangan itu untuk Pilwalkot Tangsel.

PKS mengalihkan dukungan ke Ruhama-Shinta di Pilkada Tangsel. Hal itu diumumkan politikus senior PKS, Tifatul Sembiring di akun X-nya.

“Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel. Terima kasih atas saran teman-teman semua,” kata Tifatul dikutip, Senin (26/8).

Saat dihubungi, Tifatul mengatakan keputusan mendukung Ruhama-Shinta merupakan hasil keputusan DPP Partai PKS pada Minggu (26/8) malam.

“Betul, itu keputusan DPP semalam,” jelas dia.

Kini tinggal tersisa 3 partai yang sebelumnya mendukung pasangan Riza Patria-Marshel Widianto, mereka adalah; Gerindra, NasDem, dan PSI.

kumparan telah menghubungi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengenai sikap partainya untuk Pilwalkot Tangsel pasca mundurnya Riza Patria. Namun, keduanya belum merespons.

Begitu juga dengan PSI dan NasDem, belum ada jawaban terkait sikap keduanya dalam Pilwalkot Tangsel 2024.

Setelah hengkangnya 2 partai dari koalisi dan ditambah dengan mundurnya Riza Patria dari pencalonannya di Pilwalkot Tangsel, kini komedian Marshel Widianto terancam gagal maju dalam kontestasi Pilkada.

Leave a comment