Informasi Terpercaya Masa Kini

iPhone 16 Dirilis 9 September, Ini Bocoran Fitur dan Harganya

0 4

Bisnis.com, JAKARTA – Apple dijadwalkan menyelenggarakan acara bertajuk “It’s Glowtime’ pada 9 September 2024.

Meski belum diumumkan seperti apa acaranya, namun penggemar menduga perilisan iPhone 16 series akan dilakukan pada saat itu.

Dalam laporan Reuters disebutkan bahwa Apple hanya memberikan undangan tanpa ada penjelasan lebih lanjut mengenai acara tersebut.

Baca Juga : Desain iPhone 17 Air: Tipis, Punya 3 Kamera Berjejer Horizontal?

Adapun iPhone 16 dibocorkan hadir dalam 4 jenis dan memiliki warna-warna baru seperti hijau toska dan pink.

Fitur yang paling ditunggu-tunggu dari iPhone 16 series yakni keberadaan Apple Intelligence yang sudah diperkenalkan saat konferensi pengembangan bulan Juni lalu.

Baca Juga : : Bocoran Harga iPhone 16 Series yang Dirilis September

Kabarnya, Apple Intelligence akan menyediakan Siri yang tampil lebih baru dan integrasi dengan chatbot populer milik OpenAI, ChatGPT.

Adapun detail kamera untuk keempat model telah diungkap. Melansir GSMArena, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan memiliki dua kamera seperti pendahulunya.

Baca Juga : : Bocoran Spesifikasi Kamera iPhone 16 Series yang Makin Profesional

Namun kali ini kameranya berbeda karena ada tambahan garis dan lubang flash yang lebih kentara dibanding pendulunya.

Meskipun resolusi kamera utamanya akan sama dengan iPhone 15 series yakni 48 MP.

Untuk kamera ultrawide-nya akan mendapatkan aperture f/2.2 yang lebih cepat (dibandingkan dengan f/2.4 pada model tahun lalu).

Kameranya juga mengalami peningkatan pengambilan gambar dalam cahaya rendah, dan iPhone non-Pro diduga akan mendukung fotografi makro untuk pertama kalinya.

IPhone 16 Pro dan Pro Max sama-sama akan memiliki kamera telefoto 5x, tidak lagi eksklusif untuk model yang lebih besar seperti tahun lalu dan ini akan menjadi kamera 12 MP yang sama dengan aperture f/2.8.

Kamera utama pada Pro juga tidak berubah dari tahun lalu, namun akan ada perubahan signifikan pada ultrawide. Kameranya akan menjadi sensor binning piksel 48 MP yang akan memiliki piksel 0,7 mikrometer yang akan menghasilkan ukuran piksel efektif 1,4 mikrometer saat digunakan dalam mode binning.

Pemilik ponsel ini juga dapat mengambil foto ProRaw dengan resolusi 48 MP.

Apple juga dikabarkan akan menambahkan format foto baru pada tahun iniyakni JPEG-XL. Kedua Pro juga akan mendukung video 3K pada 120fps dengan Dolby Vision.

Terakhir, tombol capture akan hadir di keempat model iPhone 16.

Bocoran Harga iPhone 16 yang akan dirilis pada September 2024 yakni dimulai di harga USD 799 atau sekitar Rp12,3 jutaan.

Kemudian untuk iPhone 16 Plus akan dijual dengan harga mulai dari USD 899 atau Rp13,9 jutaan.

Leave a comment