Informasi Terpercaya Masa Kini

Pesan Inspiratif Para Srikandi dari Perhelatan ‘Renjana Cita Srikandi’

0 8

Renjana Cita Srikandi telah sukses menggelar roadshow di kota keduanya, Pekanbaru, Riau. Selama tiga hari, yakni dari 23-25 Agustus 2024, Renjana Cita Srikandi menghadirkan puluhan narasumber perempuan inspiratif dari berbagai bidang dalam sesi gelar wicara. Dalam sesi tersebut, masing-masing narasumber membagikan pandangan, kisah hidup, hingga pesan terhadap semua perempuan, khususnya yang berada di Pekanbaru, Riau, untuk selalu memperjuangkan apapun yang menjadi mimpi mereka.

Beruntung, POPBELA berkesempatan untuk hadir secara langsung di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah Pekanbaru untuk menyaksikan beberapa sesi gelar wicara bersama deretan narasumber inspiratif mereka. Dari masing-masing narasumber, POPBELA menemukan benang merah dari semuanya, yakni mereka ingin memajukan perempuan Indonesia dengan cara mereka sendiri-sendiri.

Berdasarkan sesi gelar wicara tersebut, berikut pesan inspiratif dari masing-masing narasumber yang telah POPBELA rangkum untuk kamu. Simak, yuk!

Reisa Broto Asmoro

Dalam sesi “Healthy Lifestyle for Modern Women: How to Keep You Healthy in Hot Weather”, dr. Reisa Broto Asmoro membagikan pesannya untuk semua perempuan yang sedang atau mulai menjalani gaya hidup sehat.

“Saya percaya kita semua mampu memberikan yang terbaik untuk diri sendiri. Percaya untuk menjalankan gaya hidup sehat. Jadi, tinggal konsisten saja dan semua bisa dijalani dengan baik.”

Lenggogeni Farouk Halilintar

Lenggogeni Farouk Halilintar atau yang juga dikenal dengan nama Geni Farouk ini bercerita bagaimana pola asuhnya dalam mendidik kesebelas anaknya hingga mereka bisa saling menyayangi. Menurut Geni Farouk, pendidikan akhlak dan kebiasaan di rumah sangat penting agar anak-anak tidak mudah terpengaruh oleh budaya luar.

“Menanamkan diri untuk takut akan Allah menjadi bekal Keluarga Halilintar. Sehingga, walaupun mereka sering traveling ke luar negeri dan terpapar budaya luar, mereka punya filter masing-masing agar tidak mudah terpengaruh.”

Prilly Latuconsina

Sesi selanjutnya di tanggal 23 Agustus 2024, Prilly Latuconsina menjadi salah satu yang paling ditunggu. Sebab, tentu banyak orang penasaran dengan dirinya yang walau masih muda, tapi sudah memegang banyak jabatan penting, serta memiliki bisnisnya sendiri. Melalui sesi dengan judul “Dare to Create, Dare to Be Different: Prilly on Innovation & Women’s Empowerment”, Prilly mengajak penonton untuk menggali potensi diri.

“Perempuan harus kuat dan memiliki value diri. Sebab, suka atau tidak, apa yang kita lakukan pasti selalu akan terus dipertanyakan oleh orang lain. Misalnya, kenapa sekolah tinggi-tinggi, kenapa harus capek-capek bekerja, dan lainnya. Kalau kita punya value dan kuat, kita bisa membungkam pertanyaan mereka dengan prestasi yang kita capai.”

Fenita Arie

Hijrah dan mengikuti syariat agama secara penuh dalam hidup tentu tidaklah mudah. Banyak tantangan yang dihadapi dan banyak godaan yang siap menjegal kita di jalan. Berkaitan dengan hal ini, Fenita Arie memberikan pesan untuk pengunjung yang saat ini tengah menempuh jalan yang sama dengannya.

“Jangan takut dengan jalan yang kita pilih. Jika kita ikhtiar dan berdoa, Allah sudah menjamin rezeki kita, kok. Istiqamah memang sulit, tapi jika dijalani, kesulitan itu nantinya akan lewat dengan sendirinya.”

Titi Kamal

Meniti karier sebagai aktor sejak belia hinga kini tentu tidak mudah. Titi Kamal membuktikan bahwa kerja keras, disiplin, dan selalu menjaga nama baik keluarga, membuat namanya dikenal hingga kini. Bahkan, ia bisa melebarkan sayapnya ke bidang lain karena terus memegang teguh nilai dirinya itu.

“Konsisten, bagi waktu yang baik, disiplin, dan ingat untuk selalu jaga nama baik keluarga. Insya Allah dengan memeganhg teguh hal itu, kita bisa bertahan di apapun bidang pekerjaan kita.”

Tasya Farasya

Berawal dari dokter gigi, kini Tasya Farasya dikenal sebagai beauty influencer yang punya jutaan followers di berbagai platform-nya. Menurut Tasya, apa yang ia dapatkan saat ini tak lepas dari memanfaatkan peluang yang hadir di depan mata, sebab kesempatan tak selalu datang dua kali. 

“Percaya sama diri sendiri itu penting. Sebab, karena kepercayaan diri itu banyak peluang yang datang di depan mata. Saat peluang itu datang, manfaatkan sebaik mungkin karena belum tentu kesempatan datang lagi.”

Raline Shah

Setiap hari menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk terus belajar. Sebab dalam hidup, proses belajar tidak akan pernah berhenti. Maka dari itu, Raline Shah berbagi pandangannya soal terus bertumbuh yang juga memaksa kita untuk keluar dari zona nyaman.

“Bertumbuh itu sakit. Tapi dari situlah, kita bisa beradaptasi dan menjadi versi terbaik dari diri kita setiap harinya.”

Itulah tadi pesan inspiratif dari para Srikandi yang menjadi pembicara di Renjana Cita Srikandi Pekanbaru. Semoga pesan mereka menginspirasi kamu untuk terus menjadi versi terbaik dari diri kamu masing-masing.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Raline Shah di Kampung Halaman, Luas Banget!

Baca Juga: Selalu Memukau, Begini Inspirasi Riasan Bold ala Tasya Farasya

Baca Juga: #IMS2020: Hijab Bukan Jadi Penghalang Karier Bagi Fenita Arie 

Leave a comment