Informasi Terpercaya Masa Kini

Dibanderol Rp 5 Miliar, Tesla Cybertruck Pertama di Indonesia Mengaspal

0 11

Mobil listrik viral asal Amerika Serikat, Tesla Cybertruck akhirnya mengaspal di Indonesia. Mobil ini didatangkan langsung oleh Importir dan distributor mobil Glamour Auto Boutique secara utuh atau completely build up (CBU).

Sales Manager Glamour Auto Boutique Sigit Tedi mengatakan, Tesla Cybertruck yang masuk ke Indonesia ini merupakan tipe Foundation Series. Mobil ini didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

“Buat Glamour Auto Boutique bisa dikatakan sesuatu yang bersejarah ya, karena selama ini yang menggembar-gemborkan adalah showroom yang lain tapi pada akhirnya mereka tidak pernah merealisasikannya, namun kita lah yang benar-benar membawanya ke Indonesia,” kata Sigit saat ditemui kumparan akhir pekan lalu.

“Ini tentunya membuat warna baru di dunia otomotif kita. Walaupun sebenarnya di Amerika sudah gembar-gembor, tapi di Indonesia sendiri kan, sesuatu yang sangat wah.”, lanjutnya.

Soal harganya, pikap listrik yang punya kabin ganda ini dibanderol Rp 5 miliar on the road Jakarta. Sigit bilang, mobil ini sudah dibeli oleh seorang pengusaha, namun Ia tidak merinci siapa dan dari mana asal pembeli mobil tersebut.

Untuk waktu pengirimannya, Sigit mengungkapkan butuh waktu sekitar tiga bulan. Karena pengiriman dari Amerika ke Indonesia tergolong cukup lama.

Soal unit, Sigit bilang antusias masyarakat Indonesia terhadap Tesla Cybertruck ini sangat besar. Ia juga sangat senang karena bisa mendapatkan slot mengingat sulitnya mendapatkan mobil setrum ini.

“Jadi pas kita buka pemesanan langsung ada yang beli. Karena gini, kenapa kita masukkan waktu itu sebagai incoming kita beli karena memang banyak permintaan juga sih, banyak yang nanya, jadi kita coba hadirkan, dan kebetulan nggak beberapa lama ya sold,” pungkasnya.

Spesifikasi Tesla Cybertruck

Tesla Cybertruck Foundation Series ini merupakan tipe dual motor alias pakai dua motor listrik di bagian depan dan belakang atau all wheel drive (AWD).

Tenaga Tesla Cybertruck mencapai 593 dkvdan torsinya 711 Nm yang terhubung ke seluruh roda dengan satu percepatan otomatis.

Mobil yang hadir hanya satu warna yakni silver brushed ini punya dimensi panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm dan tinggi 1.740 mm sementara wheelbase-nya 3.634 mm.

Performanya tidak perlu diragukan, untuk mencapai 0-100 kpj cuma butuh 3,8 detik. Sedangkan jarak tempuhnya sekali pengecasan mampu menempuh jarak hingga 547 km.

Leave a comment