Informasi Terpercaya Masa Kini

Ogah Dicap Penjilat, Raffi Ahmad Buru-buru Lakukan ini Usai Dihujat Satu Indonesia Raya, Sebut Ikut Kawal Putusan MK

0 3

Grid.ID – Raffi Ahmad kini ogah dicap penjilat.

Raffi Ahmad buru-buru lakukan ini usai dihujat satu Indonesia raya.

Raffi Ahmad sebut ikut kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Melansir dari TribunJatim.com, setelah banyak mendapat kritik, Raffi Ahmad akhirnya menyatakan akan ikut mengawal keputusan MK.

Namun, di hari yang sama dengan aksi demonstrasi, suami Nagita Slavina ini justru terlihat menemani Gibran Rakabuming.

Setelah mendapat banyak kecaman di media sosial terkait aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara.

Dalam unggahan terbarunya yang menampilkan gambar burung garuda dengan lima sila di dada di akun Instagramnya, Raffi menyatakan pendapatnya terkait revisi UU Pilkada di DPR.

“Dengan segala hormat untuk seluruh masyarakat Indonesia. Terhadap problematika yang sedang berjalan, saya secara personal mendukung, menghormati dan mengawal bagaimana keputusan MK,” demikian tulisnya, Jumat (23/8/2024).

Dia juga menyatakan apresiasi dan penghormatan kepada semua lapisan masyarakat yang turun ke jalan untuk mendesak agar DPR tidak merevisi UU Pilkada terkait batas usia calon kepala daerah.

“Saya sangat menghargai kepada teman-teman yang sudah bersuara turun ke jalan. Temen-teman semua luar biasa atas support dan kepedulian terhadap Bangsa yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Suami Nagita Slavina ini juga mengajak semua pihak untuk mengawal keputusan MK agar DPR tidak mengesahkan pasal terkait batas usia.

Baca Juga: Definisi Ganteng Sejak Lahir, Foto Jadul Raffi Ahmad dengan Sang Ayah Dibongkar Amy Qanita, Wajahnya Plek Ketiplek Cipung

“Mari kita terus menyuarakan dan kawal ini dengan cara kita masing, baik menyuarakan langsung, turun ke jalan Ataupun dari lewat media sosial, dan cara-cara lainnya yang baik dan bijaksana tanpa anarkis dan provokatif.”

“Saya yakin apapun yang kita lakukan memiliki tujuan yang sama yaitu demi keutuhan NKRI dan martabat demokrasi. Semua untuk kebaikan Bangsa Indonesia, semua demi kejayaan Bangsa Indonesia. Kita bergerak bersama Rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya, Raffi juga menunjukkan dukungannya terhadap penolakan revisi UU Pilkada.

Sebagai tanda, ia mengunggah tangkapan layar terkait kontroversi RUU tersebut di Instagram pribadinya @raffinagita1717.

“Pengesahan revisi UU Pilkada yang direncanakan hari ini tanggal 22 Agustus BATAL dilaksanakan, oleh karenanya pada saat pendaftaran pilkada pada tanggal 27 Agustus nanti yang akan berlaku adalah keputusan JR MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora. “Batalnya pengesahan revisi UU Pilkada pada saat awal rapat paripurna jam 10.00 WIB, di pagi ini,” demikian unggahan tersebut.

Namun, bukannya mendapatkan simpati, Raffi kembali mendapat kecaman. Mungkin karena itulah, Raffi menegaskan posisinya melalui unggahan terbaru di Instagram.

Sebelumnya, Raffi Ahmad ramai dihujat ketika Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengunggah foto mereka bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Raffi dan Zulkifli mendampingi Gibran Rakabuming berkeliling di Bandung Barat, bertemu pelaku UMKM dan mengunjungi pasar tradisional.

“Kumaha damang barudak well? Sebagai yang paling senior, hari ini saya akan mengawal mas @gibran_rakabuming dan @raffinagita1717 menuju Bandung Barat untuk berdialog dengan pelaku UMKM dan mengunjungi pasar tradisional,” demikian keterangan yang ditulis Zulkifli pada postingannya kala itu.

Unggahan itu dipublikasikan saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR diwarnai kericuhan, yang membuat Raffi Ahmad menjadi sasaran kemarahan publik di dunia maya.

Sontak, Raffi Ahmad pun dihujat di media sosial.

Baca Juga: Pengakuan Amy Qanita Bikin Syok, Ngaku Tak Diberi Uang Bulanan Raffi Ahmad, Padahal Putranya Kini Tajir Melintir

Dia disebut penjilat karena dianggap tidak berani berbicara saat banyak orang menolak revisi UU Pilkada yang merupakan rekomendasi dari Mahkamah Konstitusi.

Bahkan, muncul ajakan untuk melakukan gerakan unfollow akun media sosial Raffi Ahmad.

“Raffi cari aman, gak berani speak up, dzolim!,” salah satu komentar netizen.

Sebagai informasi, aksi unjuk rasa di depan DPR dan beberapa daerah lainnya di Indonesia dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat sebagai respon terhadap rencana Baleg DPR mengesahkan revisi UU Pilkada.

Ada upaya DPR untuk membatalkan putusan MK yang menetapkan batas usia calon kepala daerah minimal 30 tahun saat pendaftaran, yang dinilai menguntungkan pihak tertentu.

Diketahui, upaya tersebut dilakukan untuk meloloskan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, agar bisa maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Serentak 2024.

Yang menjadi masalah, Kaesang tidak bisa bersaing dalam Pilgub Jateng 2024 karena usianya yang baru 29 tahun.

Suami Erina Gudono ini baru akan genap berusia 30 tahun pada 25 Desember 2024, sehingga ia tidak bisa mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jateng jika mengikuti putusan MK.

Melansir dari Kompas.com, Raffi Ahmad kembali menjadi pusat perhatian saat selebriti lainnya ramai-ramai menolak revisi UU Pilkada.

Raffi membagikan cuitan dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang mengumumkan bahwa RUU Pilkada batal disahkan pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Baca Juga: Nisya Ahmad Ceraikan Andika Rosadi, Amy Qanita Takutkan Hal ini Terjadi pada Sang Putri, Curhatannya pada Raffi Ahmad Disorot

Dalam cuitannya, dia menegaskan bahwa aturan yang berlaku terkait Pilkada 2024 tetap mengikuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pengesahan revisi UU Pilkada yg direncanakan hari ini tanggal 22 Agustus batal dilaksanakan, oleh karenanya pada saat pendaftaran Pilkada pada tanggal 27 Agustus nanti yang akan berlaku adalah keputusan JR MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora,” demikian screenshot dari Sufmi Dasco yang diunggah Raffi.

“Batalnya pengesahan revisi UU Pilkada pada saat awal rapat paripurna jam 10.00 WIB di pagi hari,” sambung Sufmi Dasco.

Raffi juga menambahkan tulisan “Prabowo Gibran 2024, Indonesia Maju” dalam unggahannya.

Selain itu, Raffi menambahkan emoji bendera merah putih dan hati berwarna merah.

Unggahan ini mendapat banyak tanggapan dari warganet, beberapa di antaranya mengungkapkan kekecewaan terhadap Raffi yang dianggap tidak mendukung rakyat Indonesia.

(*)

Leave a comment