Informasi Terpercaya Masa Kini

Dihubungi Adjie Massaid Sebelum Meninggal Dunia, Jennifer Ipel Sempat Ingatkan untuk Tak Main Sepakbola

0 9

JAKARTA, KOMPAS.com– Bersahabat sejak tahun 1980an dengan mendiang aktor Adjie Massaid, Jennifer Supit atau Mami Ipel menyesali momen tunda ajakan Adjie untuk bertemu dan sempat melarangnya bermain sepakbola.

Menyebut Adjie sudah seperti anak angkat bagi ibunya, Jennifer ingat saat itu Adjie sering datang ke rumahnya dua bulan sebelum meninggal dunia.

“Dua bulan sebelum beliau meninggal, itu lagi intens sama Adji, sering telepon,” kata Jennifer dikutip dari YouTube Keema Production.

“Tiba-tiba dia ngomong, ‘Je I need to talk to you about si Nong Nong (Angelina Sondakh), I think something is going on,” lanjutnya.

Baca juga: Bukan Pulang Futsal, Fakta Meninggalnya Adjie Massaid Diungkap Mudji Massaid

Namun akhirnya Adjie tak banyak bercerita. Kemudian memasuki sebulan sebelum meninggal dunia, Adjie kembali mengajak untuk bertemu. 

“Ini kejadian yang bener-bener aku sesali sebenarnya. Seminggu sebelum meninggal, dia telepon, gue lagi mau berangkat ke Italia, dia telepon pagi, ‘Je I need to see you,’ enggak bisa, gue mau ke Italia,” ucap Jennifer.

“‘But I need to see you.’ Oke pas gue balik, seminggu,” janji Jennifer pada Adjie.

Dua hari sebelum Adjie meninggal dunia, Jennifer pulang ke Indonesia dan berniat menghubungi orang yang akan memasang hair extensionnya. Tapi karena nama yang sama, Jennifer salah menghubungi Adjie Massaid.

“Nama tukang extension gue Aji juga, begitu landing malem, gue WA (WhatsApp, ‘Ji gue udah di Jakarta, datang ke rumah besok,’ maksudnya tukang extension gue,” kata Jennifer.

“Enggak ngerti kenapa gue kirim ke Adjie Massaid. Adjie (bilang) ‘besok enggak bisa, besok ada rapat dan malamnya masih mau main futsal, so lusa ya,'” ujar Jennifer mengingat pesan terakhir Adjie padanya.

Saat itu Jennifer sempat mengingatkan Adjie untuk tak bermain bola karena sudah lama tidak berolahraga dan dia ingat belum lama dari kejadian itu juga ada seorang selebritas yang meninggal usai bermain sepakbola. 

“Gue cuma bilang, ‘eh g**a, lo udah lama enggak latihan.’ Kalau enggak salah sebelum Adjie, ada yang meninggal gara-gara futsal,” ucap Jennifer.

“‘Eh lo inget lupa penyanyi juga gitu, habis pamit futsal meninggal karena lama enggak latihan.’ (Adjie bilang)’No, no, no, I’m fit man,‘ ya lo kan duduk kayak om-om, jangan sok bener, hati-hati lo, gue bilang gitu,” pesan Jennifer pada waktu itu.

Karena itu, Jennifer sempat tak percaya mendengar kabar bahwa sahabatnya telah meninggal dunia.

“Gue denger, gue enggak percaya, gue cuma bilang sama almarhum (suami),” kata Jennifer.

Sebelumnya, adik Adjie Massaid, Mudji Massaid yang bersama kakaknya hingga detik-detik mengembuskan napas terakhir, mengatakan kakaknya mulai merasa kesakitan setelah pulang bermain bola di daerah Lebak Bulus.

Namun Adjie masih memaksakan diri untuk mengendarai mobilnya dan jatuh tepat di depan pintu rumah.

Mudji dan Angelina Sondakh sempat membawa Adjie ke rumah sakit Fatmawati, namun nyawanya tak tertolong.

Adjie Massaid meninggal dunia pada tahun 2011, saat itu usia Keanu masih 2 tahun.

Leave a comment