Informasi Terpercaya Masa Kini

8 Calon Pemain Liverpool Pengganti Mohamed Salah,Bintang The Reds Pindah ke Al-Ittihad

0 11

TRIBUNCIREBON.COM – Bintang Liverpool, Mohammed Salah dikabarkan akan segera meninggalkan The Reds.

Pemain asal Mesir itu diisukan akan segera angkat kaki dari klub yang dikepalai Arne Slot.

Meski Liga Inggris baru saja dimulai namun mencuat kabar jika Mo Salah dipastikan akan meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat.

Liverpool tanpa Mo Salah bak The Reds kehilangan nyawa.

Mo Salah tercatat sebagai pemain andalan sekaligus berpengaruh di Liverpool.

Belakangan ini Salah dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Arab Saudi. 

Mo Salah dikabarkan akan berpindah ke Al-Ittihad dalam waktu yang masih dirahasiakan.

Jika Mohamed Salah benar hengkang, siapakah pemain yang bakal didatangkan Liverpool untuk menggantikan pemain asal Mesir tersebut? Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan The Reds.

Berikut 8 calon pengganti Mohamed Salah jika meninggalkan Liverpool.

Baca juga: Liverpool Ambisi Rekrut Pemain Turki Setara Mo Salah, Tawarkan Harga Meroket Bersaing Man United

1. Raphinha

Raphinha saat ini berstatus sebagai pemain Barcelona. Dia bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2022 setelah didatangkan dari klub Inggris Leeds United.

Memasuki musim keduanya di Barcelona, Raphinha sudah memainkan 72 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Brasil tersebut mengemas 14 gol dan 19 assist sejauh ini.

Xavi sudah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan raksasa Catalan pada akhir musim ini. Akibatnya, pemain seperti Raphinha mungkin bisa meninggalkan Camp Nou di musim panas.

2. Johan Bokayoko

Bakayoko adalah pemain jebolan akademi PSV Eindhoven. Dia baru berusia 20 tahun dan sudah mengamankan satu tempat di tim senior klub asal Belanda tersebut.

Di usia yang masih sangat muda, Bakayoko jelas memiliki masa depan yang cerah di dunia sepak bola.

Sejauh musim ini, Bakayoko telah mencetak enam gol dan 13 assist dalam 34 pertandingan.

Penampilan apik Bakayoko membawa PSG bertengger di puncak klasemen Eredivisie. Winger asal Belgia itu terikat kontrak dengan klubnya sampai 2026 mendatang.

3. Michael Olise

Michael Olise merupakan salah satu pemain penting di skuad Crystal Palace. Pemain kelahiran Inggris tersebut kerap menunjukkan performa yang mengesankan di sisi sayap The Eagles.

Pada musim ini, Olise sempat menepi cukup lama dari lapangan hijau karena cedera. Alhasil, Olise baru memainkan 11 pertandingan Premier League dengan mencetak enam gol dan tiga assist.

Olise memiliki kontrak dengan Palace sampai tahun 2027 mendatang. Nama Olise belakangan ini kerap dikaitkan dengan Manchester United.

4. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen bergabung dengan West Ham dari Hull City pada Januari 2020 lalu. Bowen sekarang menjadi pemain kunci The Hammers di bawah asuhan David Moyes.

Bowen menunjukkan performa yang cukup apik bersama West Ham musim ini. Dia mengemas 14 gol plus lima assist dari 31 penampilannya di semua kompetisi.

West Ham mengikat Bowen dengan kontrak sampai tahun 2025. Winger asal Inggris tersebut sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool sebagai pengganti Mohamed Salah.

4.Bryan Mbeume

Bryan Mbeumo merupakan pemain asal Kamerun yang saat ini bermain untuk Brentford. Winger berusia 24 tahun tersebut membela The Bees sejak tahun 2019 lalu.

Pada 2023/2024, Mbeumo menjadi top skor sementara Brentford dengan koleksi 7 gol dalam 17 laga. Mantan pemain Troyes tersebut juga membuat empat assist.

Mbeumo termasuk pemain yang cukup berpengalaman di sepak bola Inggris. Dia terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2026 mendatang.

5. Karim Adeyemi

Setelah tampil mengesankan bersama RB Salsburg, Karim Adeyemi pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Dia dikontrak klub Jerman itu sampai tahun 2027.

Pada usia 22 tahun, Adeyemi telah mencetak dua gol dan dua assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sayangnya, pemain berpaspor Jerman tersebut kini tengah menepi karena cedera.

Adeyemi juga telah mendapatkan kesempatan untuk debut bersama tim timnas Jerman pada September lalu. Dia bisa meningkatkan kualitas lini depan Liverpool.

6. Leroy Sane

Leroy Sane memenangkan dua gelar Premier League bersama Manchester City. Pada tahun 2020, Sane meninggalkan Inggris dan memutuskan menerima tawaran Bayern Munchen.

Pemain asal Jerman tersebut telah menjadi pemain penting di lini serang Bayern. Sane mencetak sembilan gol dan 12 assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sane sudah punya pengalaman bermain di Premier League. Namanya cukup sering dikaitkan dengan Liverpool sebagai pengganti Mohamed Salah.

7. Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia bergabung dengan Napoli pada musim lalu. Dia direkrut dari Dinamo Batumi untuk memperkuat lini serang Partenopei.

Namun tidak disangka-sangka, pemain timnas Georgia itu meledak bersama Napoli. Dia menciptakan banyak gol dan assist serta membantu klubnya meraih gelar Serie A musim lalu.

Kvaratskhelia mencetak enam gol dan empat assist dari 22 pertandingan Serie A musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut masih punya kontrak dengan Partenopei sampai tahun 2027.

 

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di GoogleNews

Leave a comment