Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Serum yang Mengandung Vitamin C Efektif Cegah Penuaan Dini dan Jerawat

0 5

Cewekbanget – Vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang ampuh melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit.

Vitamin C yang terkandung dalam berbagai macam buah ini memiliki banyak manfaat, seperti membuat kulit terasa kenyal karena vitamin C membentuk kolagen dalam kulit, dan membebaskan kulit dari kulit kusam.

Serum Untuk Mencegah Penuaan Dini

Ini 7 rekomendasi serum yang mengandung vitamin C untuk mencegah jerawat dan penuaan dini, simak:

1. The Body Shop Vitamin C Skin Boost

Pernah dengar buah Amazonian camu camu berry? Buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

The Body Shop memanfaatkannya untuk membuat produk yang diberi nama Vitamin C Skin Boost.

Produk ini juga mengandung vitamin E yang akan melindungi kita dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh lingkungan sekitar.

Produk ini juga mengandung glycerin dan Brazil Nut Oil yang akan melembutkan dan melembapkan kulit.

Memiliki tektur yang powdery, sehingga serum ini tidak begitu cocok untuk kita yang memiliki oily skin type. Serum ini cocok untuk tipe kulit kering.

Baca Juga: Catat Sebelum Pakai Peeling Serum, Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini

2. Wardah- C-Defense Serum With Vitamin C

C-Defense Serum dari Wardah ini mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sekaligus menghambat produksi melanin, mencegah inflamasi, dan membantu pembentukan kolagen.

Serum ini juga diperkaya dengan Prolonged Biosaccharide yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

3. Dermacept RX dari Rohto Lab

Produk yang berasal dari Jepang ini memiliki 2 varian, varian pertama mengandung 10% vitamin C dan varian kedua mengandung 15% vitamin C.

Untuk kita yang memiliki kulit sensitif sebaginya gunakan varian yang mengandung vitamin C sebanyak 10%, agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Baca Juga: Serum Buat Hilangin Bekas Jerawat Lebih Ampuh dari Niacinamide!

4. Votre Peau- Vitamin C Serum

Salah satu produk dari Votre Peau ini mengandung antioksidan kuat yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas, mendorong produksi kolagen, mencerahkan, menyamarkan kerutan dan lingkaran hitam, mencegah timbulnya jerawat, dan mengecilkan pori-pori.

Tidak hanya itu keunggulan serum ini adalah tebuat dari bahan-bahan organik dan memiliki formula oil-free dan non-comedogenic, dan bagus untuk kulit sensitif sekalipun.

5. (OST) Original Pure Vitamin C20 Serum

Memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, produk ini tidak menimbulkan iritasi. Walau begitu saat pemakaian pertama kita akan merasakan sedikit perih.

Tapi tak perlu khawatir, karena itu adalah tanda bahwa serum sedang bekerja.

Tidak hanya untuk mengatasi kulit berjerawat, produk ini juga mampu mengecilkan pori-pori, serta meratakan warna dan tekstur kulit.

Baca Juga: 5 Alasan Mencoba Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum

6. Sensatia Botanicals – Facial C-Serum

Produk ini memanfaatkan ekstrak kakadu plum, seperfruit asal Australia yang mengandung 70 kali lipat vitamin C dalam jeruk. Ekstrak kakadu plum dipadu dengan aloe vera, jojoba bean, seabuckthorn, rosehip, tamarind, belimbing, lemon, mint, dan daun tea tree bekerja secara sinergis untuk merawat kulit.

Sensatia Botanica menyediakan 6 varian facial C-serum, yaitu untuk kulit berminyak, kulit normal, kering, acne-prone, aroma jasmine, serta facial C-serum khusus untuk kulit sensitif.

7. TIAM- My Signature C Source

My Signature C Sourcce mengandung 20% vitamin C murni yang mampu bekerja melindungi kuit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Produk ini juga akan mencerahkan kulit, memperbaiki bekas jerawat, serta mengurangi dan mencegah blackheads pada kulit.

Penggunaan produk ini menghasilkan kulit yang lebih halus dan bebas jerawat.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pakai Serum Vitamin C yang Bikin Kulit Rusak dan Sia-sia! 

Leave a comment