Informasi Terpercaya Masa Kini

Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia

0 4

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan pelatih Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain ke skuad Timnas Indonesia untuk melawan Arab Saudi. 

Menurut jadwal, duel Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia anatara Indonesia vs Arab Saudi ini akan berlangsung di Stadion King Abdullah, Jeddah, Kamis (5/9/2024). 

Dari total 26 nama yang akan dipanggil, Sumardji juga memastikan 12 di antaranya adalah para pemain Liga 1 Indonesia. 

“Timnas Indonesia akan berangkat ke Arab Saudi, Minggu, 1 September 2024, pukul 11.00 WIB dengan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta,” kata Sumardji, Senin (19/8) dikutip dari BolaSport. 

Baca Juga: Kabar Baik, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

“Diperkirakan tiba di Jeddah pada Minggu pukul 17.00 waktu Jeddah. Tanggal 2 September 2024 kami langsung latihan bersama.”

“Para pemain yang dari Jakarta ada 12 orang. Selanjutnya, 14 orang pemain lain berangkat dari masing-masing klub luar negeri asal. Nanti ketemu di Jeddah,” tuturnya.

Belum ada pengumuman resmi siapa saja pemain-pemain yang akan mendapat panggilan. 

Kendati demikian, klub Liga 1 Persib Bandung sudah mengumumkan bahwa pemainnya, Dimas Drajad dipanggil ke Timnas Indonesia. 

Sumardji juga memaparkan bahwa ke-12 nama pemain-pemain dari Liga 1 adalah wajah-wajah lama. 

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Persib Bandung Malam Ini, Kick-Off Jam 19.00 WIB

“Dari 12 nama itu adalah wajah lama,” kata Sumardji.

Berarti, nama-nama seperti Ernando Ari, Adi Satryo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Witan Sulaeman, masih akan tetap dipanggil Shin Tae-yong.

Pemain-pemain di atas dipanggil Shin Tae-yong kala Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 6 dan 11 Juni 2024.

Selain itu, Shin Tae-yong kemungkinan besar juga akan memanggil pemain baru, Maarten Paes.

Penjaga gawang klub MLS Amerika Serikat Dallas FC itu, sudah bisa membela skuad Garuda

Leave a comment