Informasi Terpercaya Masa Kini

Inilah 4 Boneka Barbie Termahal dengan Harga Fantastis

0 10

TEMPO.CO, Jakarta – Selain dikoleksi sebagai mainan anak-anak, boneka Barbie juga bisa menjadi benda koleksi menarik bagi orang dewasa. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main, bisa mencapai puluhan juta bahkan miliaran rupiah.

Koleksi boneka Barbie mahal ini dilengkapi dengan menggunakan perhiasan berlian sehingga membuat harga jualnya semakin tinggi

Berikut 4 Boneka Barbie Termahal Menurut Statistia

  1. Stefano Canturi (2010)

    Boneka Barbie termahal tidak hanya akan membuat Anda tercengang karena penampilan dan harganya, tetapi juga karena kalung berlian asli berkilau di lehernya. Dibuat oleh perancang perhiasan Australia Stefano Canturi, boneka Barbie unik ini terjual di rumah lelang Christie’s pada tahun 2010 seharga 302.500 dolar AS, dan hasilnya disumbangkan ke Yayasan Penelitian Kanker Payudara. Batu di tengahnya adalah berlian merah muda langka 1 karat yang dipotong persegi yang ditemukan di tambang Argyle di Australia, dan dipasang pada kalung yang terbuat dari berlian putih, berlian juga terpasang di cincinnya. Boneka ini juga mengenakan gaun hitam pendek dan sepatu hak yang terbuka.

  2. De beers 40th anniversary (1999)

    Untuk merayakan ulang tahun Barbie ke-40 pada tahun 1999, perusahaan perhiasan berlian De Beers juga membuat satu boneka Barbie edisi khusus dengan gaun malam, atasan bikini, dan rok tipis, yang dihiasi dengan 160 berlian kecil dan aksesori emas putih. Boneka Barbie De Beers terjual seharga 85.000 dolar AS pada tahun yang sama, harganya bisa jauh lebih mahal sekarang jika dijual dengan kondisi yang baik.

  3. Original N 1 Ponytail (1959)

    Saat pertama kali Barbie muncul, boneka ini dijual dengan harga $3 dolar Amerika. Saat ini, Barbie Original yang mengenakan pakaian renang tanpa tali hitam putih, anting emas dan sepatu hak hitam serta memegang kacamata hitam di tangannya adalah salah satu Barbie paling ikonik sepanjang masa. Meskipun banyak edisi ulang tahun khusus Barbie Asli yang ada termasuk versi ulang tahun ke-35 dan ke-50, yang dijual seharga antara 100 dolar AS hingga 1.500 dolar AS, Barbie Asli yang asli jauh lebih sulit ditemukan terutama yang dalam kondisi sangat baik. Boneka Barbie langka ini harganya bisa mencapai 27.000 dolar AS.

  4. Lorraine schwartz (2010)

    Dikenal karena desainnya yang glamor dengan sabuk bertabur berlian dari perancang perhiasan Lorraine Schwartz, Bling Barbie memadukan mode dan desain perhiasan kelas atas. Seperti boneka Barbie Stefani Canturi, boneka ini dilelang untuk mengumpulkan dana amal, sehingga meningkatkan status koleksinya. Boneka ini sangat langka karena hanya dibuat sebanyak 12 buah. Harga dari boneka ini berkisar dari 7,500 hingga 25,000 dolar Amerika.

RD.COM | STATISTA | GREENLIGHT.COM

Pilihan editor: Ragam Karya Penggemar Boneka Barbie

Leave a comment