Informasi Terpercaya Masa Kini

Samsung Galaxy S24 Series Jadi HP AI Favorit Orang Indonesia

0 10

Survei terbaru dari Reasense, divisi riset SEQARA Communications, mengungkapkan preferensi konsumen Indonesia terhadap perangkat smartphone berteknologi Artificial Intelligence (AI). Survei cepat atau quick survey ini melibatkan lebih dari 100 responden yang mewakili konsumen di berbagai kota di Indonesia melalui komunitas pengguna smartphone.

Hasil survei menunjukkan bahwa Samsung (29,00%) dan Google Pixel (27,50%) menjadi smartphone dengan fitur AI terbaik, diikuti oleh Apple (20,30%) dan OPPO (18,80%). Lebih lanjut, survei Reasense ini juga menemukan bahwa 18,80% konsumen bersedia untuk membayar lebih untuk mendapatkan smartphone AI yang lebih canggih. 

Namun demikian, 66,70% responden lainnya menyatakan bahwa mereka masih mempertimbangkan untuk membayar lebih, tergantung pada fitur AI yang ditawarkan oleh produsen smartphone.

Aryo Meidianto A, selaku Analis Pasar Smartphone & Senior Consultant di SEQARA Communications, menjelaskan survei ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin sadar potensi teknologi AI dalam sebuah smartphone. 

“Mereka menginginkan smartphone yang dapat membantu berbagai aktivitas sehari-hari, seperti mengoptimalkan performa, meningkatkan efisiensi, dan personalisasi pengalaman pengguna,” katanya.

Survei ini memberikan gambaran awal tentang preferensi konsumen Indonesia terhadap perangkat smartphone AI. Seiring dengan perkembangan teknologi AI dan meningkatnya edukasi publik, diharapkan adopsi smartphone AI akan semakin meluas di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: Langgar Privasi, Apple Latih AI dengan Transkrip Video YouTube

Leave a comment