Informasi Terpercaya Masa Kini

PDI-P Umumkan Nama Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Tidak Ada Kandidat untuk Pilgub Jakarta

0 15

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024. Dari sekian nama yang diumumkan tidak ada kandidat diusung oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada Jakarta.

Pengumuman disampaikan oleh Sekretaris Jenderal  PDI-P, Hasto Kristiyanto sebagaimana Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

“Bahwa jumlah total calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 305 daerah, tingkat provinsi sebanyak 13 provinsi,” ucap Hasto. Dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Baca Juga: Megawati Umumkan 305 Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024

Hasto kemudian membeberkan nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari 13 provinsi tersebut.

“Aceh Muzakir Manaf, Sumatera Utara Letjen (Purn) Eddy Rachmayadi, Riau Abdul Wahid dan SF Heriyanto, Bengkulu Helmi Hasan dan Mian, Nusa Tenggara Barat Hajah Siti Romli dan Musyafirin, Sulawesi Utara Steven Kondow, Kalimantan Tengah Nadalsyah dan Sigit Yunianto, Kalimantan Timur Isran Noor dan Hadi Mulyadi,” papar Hasto.

“Sulawesi Selatan Ramadhan Pemantau dan Azhar Arsyad, Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan Laode Ida, Papua Barat Daya Letjen (Purn) Yopie Ones dan Ibrahim Bogaje, Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan Mayjen (Purn) Agusto, Maluku Leyjen (Purn) Jefri Arrahawarin dan Abdul Mukti Keliobas,” tambah Hasto.

Sementara untuk tingkat kabupaten kota ada sebanyak 292 daerah, antara lain adalah Mohammad Nasrum dan Nusar Amin untuk Pemilihan Bupati Simeulu, Sarjani Abdulah untuk Calon Bupati Pidie, Gus Irawan Pasaribu untuk Calon Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Radiapoh H Sinaga dan Herry Candra untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun.

Baca Juga: Pengamat: Operasi Jadikan Bahlil Lahadalia Ketum Golkar Sudah Ada sejak Lama

Lalu, Hariro Harahap untuk Calon Bupati Padanglawas Utara, Eliyunus Waruwu untuk Calon Bupati Kabupaten Nias Barat, Rida Dharmaja untuk calon Wali Kota Medan, Asri Ludin Tambunan untuk Calon Bupati Kabupaten Deli Serdang, Eka Hadi Sucipto untuk Calon Walikota Tanjung Balai, Hapendi Harahap untuk Calon Wali Kota Padangsidimpuan.

Leave a comment