Informasi Terpercaya Masa Kini

Alat Makeup untuk Pemula yang Harus Ada dalam Pouch

0 21

Banyaknya pilihan alat makeup seringkali membuat pemula bingung. Namun, sebenarnya kamu tidak harus mengoleksi semua peralatan makeup itu, Ladies. Cukup beli alat makeup untuk pemula yang esensial.

Setelah mengoleksi alat makeup, kamu bisa mulai berlatih merias diri untuk mencari style yang cocok dengan wajah dan kepribadianmu. Style makeup ini akan muncul jika kamu sudah mengenali fitur wajah sendiri dengan baik.

Saat ini, ada banyak style makeup yang bisa kamu jadikan rujukan. Misalnya glam makeup look yang tebal dan menonjolkan area mata, no makeup-makeup look yang natural seolah-olah kamu tidak dandan, korean makeup look yang memakai warna-warna soft, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal pilih yang paling serasi dengan fitur wajahmu.

Rekomendasi Alat Makeup untuk Pemula

Alat makeup sangat dibutuhkan dalam proses pencarian style makeup yang sesuai bentuk wajah. Berikut ini sejumlah alat yang harus masuk dalam pouch-mu menurut laman InStyle.

1. Produk Skin-Prep

Makeup yang bagus lahir dari persiapan kulit yang bagus pula. Ibarat lukisan, warna hanya bisa terlihat cantik jika canvasnya bersih dan mulus. Oleh karena itu, bersihkan wajah menggunakan produk pencuci wajah.

Setelah itu, aplikasikan moisturizer dan sunscreen. Pastikan semua skin care benar-benar meresap sempurna ke dalam kulit sebelum melangkah ke tahap makeup.

2. Concealer dan Foundation

Carilah foundation yang sesuai dengan warna dan undertone kulitmu. Kemudian pilih concealer yang warnanya sedikit lebih terang dari warna kulitmu untuk diaplikasikan di bawah mata dan menutupi noda wajah, seperti bekas jerawat.

3. Pensil Alis

Alis termasuk fitur penting yang dapat membingkai wajah. Oleh karena itu, kamu harus memiliki pensil alis, eyebrow powder, browcara atau sejenisnya. Pilih warna yang sesuai dengan warna rambut alismu agar tampak natural.

4. Eyeliner dan Mascara

Dua produk mata ini sangat esensial karena dapat membuat mata kelihatan lebih ‘hidup’. Eyeliner berfungsi untuk membentuk garis di ujung mata agar mata terlihat lebih panjang.

Sedangkan mascara dapat membantu melentikkan bulu mata. Jadi, mata akan tampak lebih besar dan indah.

5. Lip Balm dan Lip Stick

Sama seperti wajah yang butuh produk skin-prep, bibir juga perlu ‘dipersiapkan’ dengan menggunakan lip balm. Dengan begitu, bibir jadi lebih lembut dan bisa menyerap warna lip stick dengan baik.

Selain lip stick, kamu juga bisa menggunakan lip cream, lip gloss, maupun lip product lain yang nyaman di bibirmu.

6. Blush dan Eyeshadow

Blush digunakan untuk menciptakan rona di pipi sekaligus memberi dimensi warna pada makeup. Ada banyak produk blush di pasaran yang bisa kamu pilih. Tapi kamu juga bisa memakai lipstik sebagai blush jika ingin lebih praktis.

Lipstik atau blush juga bisa digunakan sebagai eyeshadow. Meski begitu, tetap disarankan untuk membeli palet eyeshadow yang sederhana, minimal memiliki 2-3 warna.

7. Brush dan Spons

Brush dan spons adalah alat yang digunakan untuk mengaplikasikan dan meratakan foundation, concealer, serta blush. Sebenarnya kamu bisa menggunakan tangan jika ingin lebih praktis, tapi hasilnya tentu tak akan serata dan sebaik kedua alat ini.

8. Setting Products

Setelah makeup selesai, kunci riasan menggunakan setting products seperti loose powder atau setting spray. Tujuannya untuk mencegah makeup bergeser atau luntur karena minyak dan keringat.

Baca Juga: Cara Membersihkan Alat Make Up agar Tidak Merusak Kulit

Leave a comment