Informasi Terpercaya Masa Kini

Fakta Film ‘Lilo & Stitch Live Action’, Rilis Musim Panas 2025

0 8

Disney akhirnya secara resmi merilis trailer Lilo & Stitch Live Action di D23 Expo, pada Sabtu (10/08/2024). Film yang diperankan oleh aktris Maia Kealoha sebagai sosok Lilo Pelekai ini, rencananya akan dirilis di bioskop pada musim panas tahun 2025 mendatang. 

Lilo & Stitch Live Action mengundang makin banyak perhatian warganet, mengingat penayangan versi animasinya berhasil membuat film animasi klasik ini dicintai banyak orang. Lantas, seperti apa fakta mengenai penayangan Lilo & Stitch Live Action? Mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

Kisah yang bakal dibawa Lilo & Stitch Live Action

Adaptasi baru dari film Lilo & Stitch Live Action mengikuti penayangan film versi animasinya yang dirilis pada tahun 2002. Lilo & Stitch membawa kisah tentang alien bernama Stitch yang secara tidak sengaja jatuh ke bumi dan menjadi bagian dari keluarga manusia di Hawaii, berhasil menyentuh hati penonton dari berbagai usia.

Pesan tentang pentingnya keluarga dan penerimaan, menjadi tema sentral yang membuat film ini tetap relevan hingga sekarang. Tidak mengherankan jika Lilo & Stitch melahirkan beberapa sekuel dan serial televisi yang semakin memperkuat posisi karakter-karakternya dalam sejarah Disney.

Lilo & Stitch Live Action disutradarai oleh Dean Fleischer Camp

Pertemanan unik antara Lilo dan Stitch yang kembali hadir dalam live action disutradarai oleh Dean Fleischer Camp. Bukan hanya dikenal sebagai sutradara, Dean Fleischer Camp juga kerap menjadi produser, penulis skenario, dan penyunting film.

Kepiawaiannya dalam menggarap film, terbukti lewat penayangan film pendek Marcel the Shell with Shoes On. Ia juga menyutradarai dan membintangi film layar lebar dengan nama yang sama , yang ia tulis bersama dengan Slate dan Nick Paley. Atas karya mereka dalam film layar lebar tersebut, Fleischer Camp dan Paley dinominasikan untuk Independent Spirit Award untuk Penyuntingan Terbaik pada Independent Spirit Awards ke-38. 

Pemeran film Lilo & Stitch Live Action

Dalam versi live action ini, Maia Kealoha sebagai aktris pendatang baru yang ditunjuk Disney untuk memerankan sosok Lilo. Perempuan kelahiran Hawaii ini, sempat berbagi cerita tentang betapa terkejutnya dirinya ketika mengetahui bahwa ia terpilih untuk memerankan karakter ikonik tersebut.

Selain Kealoha, film ini juga akan dibintangi oleh Zach Galifianakis, yang sudah dikenal luas dalam dunia komedi. Kemudian, ada Kahiau Machado yang memerankan David Kawena dan Sydney Elizabeth Agudong sebagai Nani, kakak Lilo.

Beberapa aktor lain yang turut berpartisipasi dalam proyek ini adalah Billy Magnussen dan Courtney B. Vance, menambah deretan bintang yang membuat film ini semakin dinantikan.

Jadwal rilis Lilo & Stitch Live Action

Disney telah menjadwalkan perilisan Lilo & Stitch Live Action pada musim panas 2025. Meskipun belum ada tanggal rilis yang pasti, banyak yang memperkirakan bahwa film ini akan tayang pada 23 Mei 2025, berdasarkan slot kosong dalam kalender rilis Disney.

Sejauh ini, ekspektasi tinggi mengiringi penayangan Lilo & Stitch Live Action, mengingat keberhasilan adaptasi live action garapan Disney seperti The Lion King dan Aladdin. Salah satu daya tarik utama dari versi live action film Lilo & Stitch, karena melihat bagaimana Disney akan menghidupkan karakter Stitch menggunakan teknologi CGI.

Perpaduan antara animasi digital dan aksi langsung diharapkan mampu menyajikan pengalaman menonton yang tidak hanya memukau secara visual, tetapi juga mempertahankan esensi dari cerita aslinya.

Menghidupkan kembali pesan ‘Ohana’ di zaman sekarang

Salah satu alasan mengapa Lilo & Stitch tetap abadi di hati para penggemarnya, karena pesan kuat tentang keluarga yang dibawa oleh film ini. Istilah ‘Ohana’ yang dalam bahasa Hawaii berarti keluarga, dan kalimat “Ohana berarti keluarga, dan keluarga berarti tidak ada yang tertinggal atau dilupakan,” menjadi motto yang dipegang erat oleh karakter-karakternya.

Penayangan versi live action ini, membuat Disney tidak hanya berusaha menghidupkan kembali memori indah dari film asli. Tetapi, juga ingin membawa pesan universal tersebut ke hadapan generasi baru yang mungkin belum pernah menonton film aslinya. 

Lilo & Stitch Live Action diprediksi akan menjadi salah satu hit besar pada tahun 2025. Tidak hanya karena popularitas ceritanya, tetapi juga karena pendekatan segar yang diberikan oleh tim produksi.

Sepertinya, para penggemar lama dan penonton baru bisa bersiap menantikan petualangan yang penuh emosi dan visual yang menakjubkan melalui Lilo & Stitch Live Action. Bagaimana kalau menurutmu, Bela?

Baca Juga: 5 Sekuel Film Animasi Disney Pixar yang Patut Ditunggu

Baca Juga: Sukses Besar, Netflix Umumkan Musim Kedua Serial Live Action One Piece

Baca Juga: 7 Film Hollywood yang Tayang Mei 2024, Dari Animasi Hingga Horor

Leave a comment