Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Keunggulan Punya Hyundai IONIQ 5, Kendaraan Futuristik yang Ramah Lingkungan

0 21

GridOto.com – Mobil listrik dikenal dengan keunggulan ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi gas buang layaknya mobil konvensional.

Meski begitu, keramahan lingkungan bukan satu-satunya daya tarik utama mobil listrik. Contohnya, IONIQ 5, salah satu mobil listrik keluaran Hyundai yang dilirik banyak masyarakat Indonesia karena berbagai kelebihannya.

Sebagai informasi, IONIQ 5 adalah mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Mobil ini juga pernah menjadi kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 dan World Water Forum 2024 Bali.

Sobat GridOto yang penasaran dan ingin melihat langsung kelebihan IONIQ 5 dapat mengunjungi booth Hyundai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Mobil Baru Buat Operasional di IKN, Hyundai Serah Terima Kona Electric ke Bluebird

Lalu, selain menawarkan tampilan futuristik dan kontribusi baik terhadap lingkungan, apa saja keunggulan dari IONIQ 5? Berikut GridOto berikan rangkumannya.

  1. Kecepatan pengisian daya

Salah satu keunggulan utama IONIQ 5 adalah kecepatan pengisian dayanya. Mobil ini dapat mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 18 menit dengan menggunakan pengisian arus DC 350 kW.

Kemampuan fast charging ini menjawab kekhawatiran masyarakat yang aktif dan bermobilitas tinggi, karena tidak harus menunggu lama untuk mengisi daya mobil.

  1. Desain kokoh dan aerodinamis

Mengusung gaya desain Parametric Pixel, IONIQ 5 hadir dengan tampilan futuristik yang menonjol. Kesan ini turut didukung oleh penggunaan Parametric Pixel LED pada bagian depan dan belakang.

Tak hanya itu, bagian depan mobil menggunakan desain Clamshell Hood yang memberikan karakter kuat, tajam, dan aerodinamis.

Sedangkan bagian samping mobil ini tampak mulus karena menggunakan handle pintu otomatis, lengkap dengan hidden charging port door yang sekilas tidak terlihat dari luar.

Dengan desain yang kental dengan kesan futuristik, IONIQ 5 hadir dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Optic White, Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

  1. Nyaman

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jauh, IONIQ 5 juga menawarkan kenyamanan ekstra dalam kabin.

Bagian kursi menggunakan lapisan kulit yang ramah lingkungan dan nyaman. Sedangkan untuk memberikan kesan lega, bagian atap terdapat panel kaca Vision Roof yang membentang dari baris depan hingga belakang.

Jika membutuhkan ruang ekstra, penumpang juga bisa menggeser fitur Universal Island, yaitu konsol tengah yang fleksibel dan bisa digeser untuk membuat kabin lebih lega.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Hyundai STARGAZER, Mobil Serbabisa untuk Keluarga

  1. Performa berkendara

IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform ini dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listriknya.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik. Sementara itu, tipe Prime Long Range dan Signature Long Range hanya memerlukan waktu 7,4 detik.

Kapasitas baterainya sendiri mencapai 58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range. Mobil ini juga hadir dengan Paddle Shifter untuk regenerative braking.

Sobat GridOto juga bisa menyesuaikan performa mobil dengan kebutuhan berkendara dengan mengaktifkan Driving Mode, seperti Eco, Normal, dan Sport.

Performa mumpuni tersebut turut didukung dengan teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dari Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Safe Exit Assist (SEA), dan Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA).

  1. Konektivitas Hyundai Blue Link

Hyundai Blue Link menyediakan berbagai fitur canggih yang bisa diakses melalui aplikasi, seperti personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, dan update fitur navigasi.

Selain itu, tersedia juga fitur Remote Start and Stop Climate Control, Remote Open and Close Charging Door, serta Remote Start and Stop Charging.

Untuk harga on the road (OTR) Jakarta, Hyundai IONIQ ditawarkan mulai Rp 816 juta untuk tipe Signature Long Range dan Rp 770,4 juta untuk tipe Signature Standard Range.

Selain itu, tipe Prime Long Range ditawarkan mulai Rp 750,4 juta dan tipe Standard Range mulai Rp 713 juta.

IONIQ 5 juga dilengkapi dengan program EV Free Insurance, yaitu asuransi All Risk gratis hingga 3 tahun.

Tersedia juga jaminan perawatan berkala gratis selama 5 tahun atau 75.000 km, garansi dasar selama 3 tahun atau 100.000 km, dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

Baca Juga: Hyundai Buka Program Tukar Tambah di GIIAS 2024, Merek Mobil Bebas

Penawaran spesial Hyundai di GIIAS 2024

Hyundai hadir dengan serangkaian program promo spesial di GIIAS 2024 yang sayang untuk dilewatkan.

Pertama, ada program Lucky Draw yang menawarkan hadiah 1 unit IONIQ 6 untuk setiap pembelian kendaraan Hyundai model apapun di GIIAS 2024.

Kedua, Lucky Dip Program yang menawarkan berbagai hadiah menarik dengan total nilai Rp 2 miliar, di antaranya Samsung Galaxy S24 Ultra, Samsung Galaxy Buds, shopping voucher senilai Rp 500.000, dan e-wallet senilai Rp 500.000.

Bagi Sobat GridOto yang ingin melakukan tukar-tambah kendaraan, Hyundai menawarkan program Home Inspection, serta voucher hadiah senilai Rp 5 juta untuk pengguna mobil Hyundai dan voucher Rp 3 juta untuk pengguna mobil merek lain.

Tak kalah menarik, Hyundai juga menyediakan penawaran khusus bersama Garuda Indonesia melalui myHyundai Program. Berikut penjelasannya.

  1. Kategori Blue

Kategori ini menawarkan flight voucher, 1 akses Garuda Priority Service dan 1 akses Executive Lounge dengan total senilai Rp 2.670.000 untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, dan CRETA Alpha.

  1. Kategori Blue+

Kategori Blue+ menawarkan flight voucher, 2 akses Garuda Priority Service, dan 2 akses Executive Lounge dengan total senilai Rp 4.340.000 untuk pembelian SANTA FE, IONIQ 5, dan all-new KONA Electric.

  1. Kategori Signature

Kategori Signature menawarkan flight voucher, 2 akses Garuda Priority Service, dan 2 akses Executive Lounge dengan total senilai Rp 5.340.000 untuk pembelian PALISADE, STARIA, IONIQ 6, dan IONIQ 5 N.

Untuk informasi lebih lengkap seputar IONIQ 5, Sobat GridOto dapat mengunjungi laman resmi Hyundai di sini atau kunjungi langsung booth Hyundai di GIIAS 2024.

Leave a comment